Breaking News:

Pelajar SD Yang Tenggelam di Sungai Pengkadan Kapuas Hulu Meninggal Dunia

Tapi pada saat korban terjun ke sungai, tidak timbul-timbul, ternyata korban tenggelam dengan kedalaman sungai sekitar 2,5 meter

Net
Ilustrasi tenggelam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi membenarkan, kalau ada seorang bocah yang masih pelajar SD di Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, meninggal dunia akibat tenggelam ke Sungai Pengkadan, Dusun Mentebah Kiri, Sabtu (4/7/2020).

"Korban bernama Ayu Lestari, mandi ke sungai bersama teman-temannya. Tapi pada saat korban terjun ke sungai, tidak timbul-timbul, ternyata korban tenggelam dengan kedalaman sungai sekitar 2,5 meter," ujar AKBP Wedy Mahadi, Minggu (5/7/2020).

Kapolres menjelaskan, mengetahui korban tak timbul-timbul setelah terjun mandi ke sungai, temannya korban berlari meminta bantuan ke warga sekitar.

"Warga langsung mencari korban, dan tak lama (15 menit) korban ditemukan. Tapi kondisi sudah tidak sadarkan diri," ucapnya.

Upaya Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Sepauk Sintang Terkendala Arus Deras

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Mentebah, untuk mendapatkan pertolongan medis, namun korban masih tidak sadarkan diri, dan di larikan ke Rumah Sakit Putussibau, akhirnya nyawan korban tidak bisa ditolong (meninggal dunia).

"Diharapkan tidak ada lagi kejadian seperti ini, semoga semuanya harus tetap waspada dan berhati-hati, ketika melakukan aktivitas di sungai," ungkap  AKBP Wedy Mahadi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved