Virus Corona Masuk Kalbar

Penanganan Covid-19 Kalbar Jadi Contoh Indonesia, Kinerja Gubernur Sutarmidji Tuai Pujian Pusat

Jadi kita nanti akan belajar dari Kalbar apa yang dikerjakan supaya daerah lain juga bisa mengikuti dan bisa menjadi contoh.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat mendapatkan pujian langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Koordinator Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pujian ini disampaikan BNPB kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji saat video conference dengan tema Update dari Tim Pakar: Zona Dengan Kasus Nol, Jumat (3/7/2020).

Gubernur Sutarmidji menjadi narasumber pada acara tersebut.

Midji mengikuti acara dari Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar. BNPB menganggap Kalbar sukses mengani kasus konfirmasi Covid-19 dan bisa melakukan adaptasi kebiasaan baru.

Mengetahui Apa Itu Hipnotis, Ternyata Harus Disepakati Kedua Belah Pihak & Bukan untuk Kejahatan

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat jadi narasumber pada kegiatan dengan materi
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat jadi narasumber pada kegiatan dengan materi "Update dari Tim Pakar: Zona dengan Kasus Nol" melalui Video Conference di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (3/7/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemprov Kalbar)

"Jadi kita nanti akan belajar dari Kalbar apa yang dikerjakan supaya daerah lain juga bisa mengikuti dan bisa menjadi contoh untuk seluruh daerah di Indonesia," kata dr Lula Kamal selaku moderator.

dr Lula Kamal mengatakan, sangat jarang sekali kepala daerah teliti hingga menu makanan pasien Covid-19.

Lula Kamal juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyatakan, ada menu standar yang diberikan kepada pasien yaitu madu, pepaya, pisang, alpukat, dan telur rebus.

Menu itulah yang menjadi obat pasien kasus konfirmasi dan dirinya meyakinkan bahwa dalam waktu 21 hari pasien sudah sembuh.

“Dalam menangani Covid-19 perlu adanya koordinasi antar-kabupaten/kota yang harus terus ditingkatkan,” ujar Gubernur Kalbar.

Halaman
1234
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved