Breaking News:

Kepala Desa Kampung Baru Harap Kerusakan Jalan Poros Lingkar Ambawang Dapat Perhatian Khusus

Jalan Poros Lingkar Ambawang tersebut satu-satunya jalur penghubung akses darat antar desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Affandie AR
Kondisi ruas Jalan Poros Lingkar Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang mengalami kerusakan yang cukup parah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Rian Martin mengharapkan adanya perhatian khusus terkait kerusakan Jalan Poros Desa Kampung Baru

"Kita berharap pemerintah daerah, baik Pemerintah Kabupaten Kubu Raya maupun Pemerintah Provinsi memberikan perhatian serius terhadap kerusakan jalan ini," ujarnya, Sabtu (4/7/2020). 

Apalagi jalan yang dinamai Jalan Poros Lingkar Ambawang tersebut satu-satunya jalur penghubung akses darat antar desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

Bupati Muda Harap Jalan Poros Desa Pinang Luar Jadi Perhatian Pemprov

Affandie AR Minta Jalan Poros Desa Pinang Luar Menuju Desa Air Putih Diperbaiki

Kondisi ruas jalan poros dari Desa Pinang Luar menuju Desa Air Putih Kubu Raya.
Kondisi ruas jalan poros dari Desa Pinang Luar menuju Desa Air Putih Kubu Raya. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Affandie AR)

Adapun faktor pendukung lainnya, ia sampaikan bahwa terkait di bangunannya pelabuhan Feri di Dusun Pinang Baru, Desa Kampung Baru dan Pelabuhan Feri Dusun Melati, Desa Kampung Baru. 

Oleh karena itu saya selaku dirinya mewakili para Kepala Desa se-Kecamatan Kubu, khususnya Desa-Desa yang merasakan langsung dampak dari kerusakan jalan poros tersebut sangat berharap perbaikan jalan tersebut. 

"Saya sangat berharap agar pemerintah Kabupaten dan Provinsi dalam rencana kerjanya bisa menempatkan skala prioritas terkait pembangunan jalan tersebut," harapnya. 

Sebab dengan kerusakan jalan poros tersebut sangat berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat dan pembangunan di desa. 

"Selama ini masyarakat merasakan dampak langsungnya, seperti terhambat untuk pendistribusian hasil panen pertanian, peternakan dan lain-lain ke kota/pasar," pungkasnya. 

Bupati Muda Mahendrawan 

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berharap agar Jalan Poros Lingkar Ambawang yang juga menghubungkan Desa Pinang Luar menuju Desa Air Putih mendapat perhatian dari Pemprov Kalbar.

Halaman
123
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved