Breaking News:

Kaafilul Yatim dan Kadin Kalbar Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Pesantren

Kegiatan rutinan itu mereka sebut dengan gerakan jumat berbagi untuk para yatim penghafal Alquran.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama pengurus Kaafilul Yatim Pontianak bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalimantan Barat disalah satu Pesantren dan Panti Asuhan di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Kaafilul Yatim Pontianak bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalimantan Barat bagikan 200 kotak makanan ke Pesantren dan Panti Asuhan di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutinan yang diadakan oleh Majelis Kaafilul Yatim. Kegiatan rutinan itu mereka sebut dengan gerakan jumat berbagi untuk para yatim penghafal Alquran.

"Hari ini kita kerjasama dengan Kadin Kalbar untuk membagikan makanan di daerah Kubu Raya. Kebetulan Kadin Kalbar memiliki program Jumat berkah berbagi dan kita selaraskan dengan gerakan Kaafilul Yatim."

Ramai Keluhan Biaya Listrik Naik Padahal Pemakaian kWh Turun, Tak Ada Kenaikan PLN Singgung Pola 40%

Mendikbud Nadiem Makarim Sebut Pembelajaran Jarak Jauh Bisa Dipermanenkan, Pengamat Ungkap Dampaknya

"Hari ini bersama-sama menyerahkan 200 kotak makanan untuk dibagikan ke Pesantren dan Panti asuhan," kata salah satu penggagas Kaafilul Yatim, Uray Ema Yaniaris N.

Perempuan yang biasa disapa Ema itu mengatakan bahwa 200 nasik kotak itu dibagi ke 2 Pesantren dan 1 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

"Makanan ini kita bagikan ke Pondok Pesantren Darul Quran Wadda'wa Sungai Raya Dalam, Pondok pesantren Ihya' Ilumuddin Desa Kuala, dan Panti Asuhan Hidayatullah jalan Arteri Supadio Gang Radio," tambahnya.

Di tempat yang sama, ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini mengatakan sejauh ini Kadin Kalbar telah membantu dan membagikan makan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita aktif kegiatan berbagi semacam ini. Bahkan kita di bulan ramadhan kemaren membagikan 1 ribu paket sembako. Sembako itu kita bagikan di Kabupaten Sambas, Bengkayang, Pontianak dan Kubu Raya. Nah, hari Jumat berkah ini kita membagikan makanan di Pesantren ini dan Panti Asuhan," sebut Joni Isnaini.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini dilakukan oleh Kadin Kalbar dalam rangka membangun rasa empati pengurus Kadin Kalbar untuk ikut membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Selama ini bantuan kita bagikan ke kaum dhuafa, fakir miskin, Pesantren maupun Panti Ssuhan, khususnya bagi yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara pengasuh pondok pesantren Ihya' Ulumuddin, Ustadz Sawardi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kaafil Yatim dan Kadin Kalbar yang telah memberikan bantuan berupa nasi kontak untuk santri-santrinya.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Baik untuk Kaafilul Yatim yang sudah sering memberikan bantuan maupun kepada Kadin Kalbar. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi amal baik kita semua," harapnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved