Perwakilan SMAN 1 Sintang dan STIKES Kapuas Raya Pemenang Duta GenRe Kabupaten Sintang

Dicky Wahyudi perwakilan dari SMAN 1 Sintang dan kategori Putri yaitu diraih Fetty Aprianti perwakilan dari Stikes Kapuas Raya Sintang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Anwar
Pasang selempang: Bupati Sintang, Jarot Winarno memasang selempang kepada pemenang Pemenang Duta GenRe Kabupaten Sintang, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Sintang, menggelar malam puncak pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sintang tahun 2020.

Kegiatan dihelat di Resto and Café Bagoes Hotel Sintang, Jalan Dharma Putra, Kecamatan Sintang, Kamis (2/7/2020) malam.

Malam puncak tersebut sekaligus berakhirnya pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) forum GenRe Kabupaten Sintang, yang ditandai dengan pengumuman para pemenang atau penyematan selempang kepada para pemenang lomba Duta GenRe.

Ritual Adat Nosu Minu Podi di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Dilaksanakan 7 Juli 2020

Pemenang pertama dalam pemilihan Duta GenRe Kabupaten Sintang tahun 2020 ini, yaitu kategori Putra di raih oleh Dicky Wahyudi perwakilan dari SMAN 1 Sintang dan kategori Putri yaitu diraih Fetty Aprianti perwakilan dari Stikes Kapuas Raya Sintang.

Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Sintang, Maryadi, mengatakan tujuan dari pada kegiatan pemilihan Duta GenRe dan pelaksanaan Musda forum GenRe, ialah untuk menimalisir kenakalan remaja secara khusus di Kabupaten Sintang, dengan membentuk wadah atau forum GenRe Kabupaten Sintang.

Sehingga remaja yang ada di Kabupaten Sintang dapat menuangkan ide-ide atau kreasi sesuai dengan minat dan bakat remaja itu sendiri, menggerakan serta memotivasi ramaja untuk menggandeng teman sebayanya agar melakukan hal-hal yang positif.

"Kita berharap para remaja tidak terlibat dengan berbagai macam penyakit masyarakat seperti perjudian, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, napza, dan mengajak para remaja untuk kreatif, innovatif agar bermanfaat di lingkungan keluarga dan masyarakat pada umumnya," harapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved