Breaking News:

Pengamat Untan Harap Tatib yang Disahkan DPRD Membuat Kinerja Meningkat

Saya berharap juga tatib yg telah dibuat ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh DPRD.

TRIBUNPONTIANAK/Septi Dwisabrina
Akademisi Untan, Rulida Yuniarsih S.IP, M.Si 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Pemerintahan Untan, Rulida Yuniarsih berharap agar dengan disahkanya tatib DPRD Provinsi Kalbar menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja walaupun memang selesai setelah 9 bulan lamanya.

Berikut penuturannya.

Efektivitas kinerja bukan hanya diukur dari tatib yang telah dibuat, banyak faktor yang mempengaruhi kinerja suatu organisasi pemerintahan.

Penyusunan tatib tersebut sangat alot juga sampai membutuhkan waktu 9 bulan, saya berharap penyusunan tatib ini menjadi acuan dalam meningkatkan kinerja DPRD.

Pentingnya Perlindungan Kelompok Rentan, Anwar Sanusi: Desa Inklusif Dimulai Tahun Ini

KATALOG PROMO JSM ALFAMART 3-5 Juli 2020, Detergen hingga Popok Bayi dan Susu, Ada Beli 1 Gratis 1

Saya berharap juga tatib yg telah dibuat ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh DPRD sehingga satu persatu indikator keberhasilan kinerja dapat tercapai.

Saran saya, sering mendengar dan turun ke lapangan untuk memperhatikan aspirasi masyarakat. Apa yang dibutuhkan masyarakat dan urgensi untuk dilaksanakan.

Kinerja DPRD dikatakan baik jika mampu mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, bukan hanya sekedar menyusun kembali tatib yang ada.

Namun saya apresiasi sekali bahwa tatib yang disusun ini merujuk kepada peraturan Mendagri.

Saran saya perlu juga sepertinya DPRD membuat survey kepuasaan masyarakat terhadap kinerja DPRD, sehingga ada umpan balik terhadap apa yang telah dilakukan DPRD selama ini, apapun hasilnya dapat dijadikan bahan pembelajaran dan perbaikan di masa mendatang. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved