Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Pesan 4 Hal Ini untuk Generasi Muda di Kabupaten Sintang

Akan menjadikan bangsa tersebut kuat pada perkembangan dunia global yang menjadikan perubahan besar terhadap perilaku remaja.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Anwar
Beri sambutan: Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton memberikan sambutan saat malam duta GenRe Kabupaten Sintang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton mengatakan para remaja sejatinya merupakan harapan bangsa di masa depan.

Karena jika negara memiliki remaja yang kuat serta memiliki serta memiliki kecerdasaran spiritual, intelektual dan emosional yang kuat.

Akan menjadikan bangsa tersebut kuat pada perkembangan dunia global yang menjadikan perubahan besar terhadap perilaku remaja.

Namun perubahan tersebut lebih cenderung mengarah kepada hal negative dibanding positifnya.

Perwakilan SMAN 1 Sintang dan STIKES Kapuas Raya Pemenang Duta GenRe Kabupaten Sintang

Seperti free sex, penyalahgunaan napza, hamil diluar nikah, HIV AIDS dan sebagainya.

“Remaja dalam kondisi seperti ini tentu saja membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya mengenai kesehatan reproduksi, pentingnya menata masa depan dengan baik, meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat merusak masa depan remaja itu sendiri,”kata Tenny.

Dalam mengatasi masalah tantangan remaja tersebut, menurut Tenny harus menjadi perhatian dan pendampingan semua pihak.

Karena mereka tidak bisa berjalan sendirian tanpa pendampingan orang tua, masyarakat, lingkungan serta negaranya.

Oleh karena itulah BKKBN sebagai wakil pemerintah yang bertanggung jawab menjalankan program prioritas nasional, penyiapan perencanaan kehidupan bekeluarga bagi remaja, suatu program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan memperhatian perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana atau GenRe yang siap nikah.

“Program GenRe ini mengajak generasi remaja supaya merencanakan 4 hal dalam hidupnya seperti pendidikan, pekerjaan, pernikahan dan jumlah anak setelah berkeluarga,” jelas Tenny.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved