Breaking News:

Tatib Disahkan, Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas DPRD Kalbar

Sebelumnya, dijelaskan Arif Joni jika pansus membahas tatib DPRD merupakan penyempurnaan yang tentu saja mengacu pada peraturan yang ada.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua Pansus Tatib DPRD Provinsi Kalbar, Arif Joni Prasetyo saat menyerahkan tatib DPRD ke Pimpinan DPRD Provinsi Kalbar, Kamis (02/07/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Pansus Tatib DPRD Provinsi Kalbar, Arif Joni Prasetyo mengharapkan dengan setelah disahkannya tatib DPRD dapat meningkatkan kualitas DPRD itu sendiri.

Sebelumnya, dijelaskan Arif Joni jika pansus membahas tatib DPRD merupakan penyempurnaan yang tentu saja mengacu pada peraturan yang ada.

"Setelah kita bahas, kita cek semuanya kita konsultasikan ke Kemendagri dan Kememdagri mengeluarkan rekomendasinya, tinggal kita menyesuaikan apa yang menjadi rekomendasinya," jelasnya, Kamis (02/07/2020).

Setelah 9 Bulan, Tata Tertib DPRD Provinsi Kalbar Akhirnya Disahkan

Dijelaskannya, poin-poin yang sifnifikan dari rekomendasi itu tidak ada kecuali perubahan nomenklatur, tapi secara umum apa yang dibahas di DPRD disetujui.

Pengesahan Peraturan DPRD Tentang Tata Tertib DPRD ini merupakan menyempurnakan dari Tatib sebelumnya diharapkan kinerja DPRD lebih baik dan dalam tugas-tugas kedewanan.

"Intinya bahwa kinerja DPRD sudah lebih baik, dan tentu saja lebih fokus kepada tugas pokok dan fungsinya, baik perjalanan dinas, rapat-rapat supaya lebih tertib," bebernya.

"Selain itu tatib ini nantinya bisa meningkatkan kinerja juga tata kelola pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD sesuai dengan prinsip good governance," tukas politisi PKS ini. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved