Breaking News:

Nelayan Hilang di Sungai Kapuas Pontianak, Saksi Sempat Melihat Korban di Atas Sampannya

Pada saat itu, ia melihat korban mengayuh perlahan sampannya hingga ke tengah sungai Kapuas, ke lokasi pukat yang ia pasang.

TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Hardihan M Yusuf, saksi mata di lokasi kejadian yang melihat korban sesat sebelum hilang, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang warga Pontianak yang berprofesi sebagai nelayan dinyatakan hilang di Sungai Kapuas saat sedang mencari ikan, sejak Rabu (1/7/2020).

Korban bernama Djarkasi (63) warga Gang Sosial, Jalan Adisucipto, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara-Selatan.

Diperkirakan hilang tenggelam di Sungai Kapuas tak jauh dari tempat tinggalnya, yang berada di kawasan bongkar muat kapal nelayan, Kapal Barang dan kapal tongkang.

Di lokasi yang di perkirakan lokasi korban terjatuh di Kapuas terdapat banyak kapal yang sedang sandar, dari Kapal Nelayan, Barang, dan bahkan Kapal Tongkang.

Seorang Nelayan Hilang di Sungai Kapuas Pontianak Hingga Kini Belum Ditemukan

Hardihan M. Yusuf (66) Saksi mata yang juga tetangga korban menyatakan bahwa saat itu sekira pukul 17.00 WIB ia melihat korban di dermaga sungai sedang berada di sampannya sedang menguras air, karena sampannya penuh air akibat hujan.

Saat itu, Yusuf pun sempat ikut membantu korban menguras air di dalam sampan kayu korban.

"Saya ikut nguras air di sampannya dia, setelah itu, saya sama istri saya nyuci," katanya.

Pada saat itu, ia melihat korban mengayuh perlahan sampannya hingga ke tengah sungai Kapuas, ke lokasi pukat yang ia pasang.

'"setelah itu,10 sampai 15 menit, saya lihat sampannya itu hanyut, tapi orangnya sudah tidak ada, itu sekitar jam setengah 6,"ujarnya.

Ketika melihat sampan itu, ia langsung memanggil beberapa warga disekitar untuk menarik sampan itu, setelah diambil ternyata benar bahwa itu merupakan sampan yang digunakan korban.

Tim SAR Gabungan mencari seorang nelayan yang dilaporkan menghilang ketika sedang mencari ikan di Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Kalbar, Kamis (2/7/2020) pagi.
Tim SAR Gabungan mencari seorang nelayan yang dilaporkan menghilang ketika sedang mencari ikan di Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Kalbar, Kamis (2/7/2020) pagi. (TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO)
Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved