Breaking News:

Kapan Masuk Sekolah? Kemendikbud Umumkan Jadwal Masuk Sekolah PAUD SD SMP SMA/SMK & Jadwal Madrasah

Kementerian Pendidikan yang diumumkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah merilis jadwal masuk sekolah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi masuk sekolah/Kapan Masuk Sekolah? Kemendikbud Umumkan Jadwal Masuk Sekolah PAUD SD SMP SMA/SMK & Jadwal Madrasah. 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jadwal masuk sekolah untuk PAUD SD SMP SMA SMK serta madrasah dari semua satuan pendidikan MI MTs dan MA telah ditentukan kapan masuk sekolah.

Kementerian Pendidikan yang diumumkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah merilis jadwal masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

Begitu pula dari Kementerian Agama juga telah merilis jadwal masuk sekolah.

Kementerian Agama mengikuti aturan yang telah dikeluarkan Kemendikbud karena aturan itu disepakati oleh beberapa kementerian guna mencegah penularan Covid-19.

Meski kini virus corona masih mewabah di Indonesia, Nadiem Makarim mengungkapkan proses belajar di sekolah harus segera berjalan.

Ada pun jadwal masuk sekolah di tengah pandemi virus corona ini akan dilaksanakan mulai Juli 2020.

Saat penerimaan peserta didik baru satu diantara yang diumumkan adalah jadwal masuk, direncanakan jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru tanggal 13 Juli 2020.

Namun hal tersebut harus dipertimbangkan dengan berbagai aspek yang ada.

Sementara itu, pihak Kemendikbud menegaskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilakukan secara bertahap untuk setiap jenjang pendidikan.

SMA dan SMP sederajat akan menjadi jenjang pendidikan pertama yang akan memulai kegitan belajar secara tatap muka di sekolah.

Halaman
1234
Editor: Syahroni
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved