Breaking News:

Bhabinkamtibmas Desa Bunut Hilir Brigadir Yudi Rosadi Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Binaan

Pelaksanaan bantuan tunai yang berasal dari dana desa ini juga turut disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Bunut Hilir Brigadir Yudi Rosadi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
BLT DD - Desa Bunut Hilir Kecamatan Bunut Hilir telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran 2020 di Balai Desa Bunut Hilir, Selasa (2/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Desa Bunut Hilir Kecamatan Bunut Hilir telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran 2020 di Balai Desa Bunut Hilir, Selasa (2/7/2020).

Pelaksanaan bantuan tunai yang berasal dari dana desa ini juga turut disaksikan langsung oleh  Bhabinkamtibmas Desa Bunut Hilir Brigadir Yudi Rosadi, serta unsur dari kecamatan dan Desa Bunut Hilir.

Di tempat terpisah Kapolsek Bunut Hilir Ipda Haryono menyatakan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai dari dana desa harus terus di kawal dan awasi oleh semua pihak, termasuk kepolisian untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Ipda Haryono juga menjelaskan bahwa dana desa saat ini yang dinilai bisa dengan cepat sampai pada masyarakat miskin yang membutuhkan harus benar-benar tepat sasaran.

Hal ini agar tidak terjadi kecemburuan antara masyarakat serta harus sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Sehingga proses BLT ini setelah didata di RT oleh relawan desa.

Setelah didata, dibawa lah ke musyawarah desa khusus untuk lakukan verifikasi dan validasi.

Kemudian harus dilaporkan ke Pusdatin Kemensos. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved