PROFIL Komunitas Kote Singkawang, Wadah Berkumpulnya Penggiat Kriya dan Kraf

Terbentuknya komunitas ini, juga tidak terlepas dari keinginan anggota yang aktif dibidang kriya untuk memberdayakan limbah jahit serta membatik.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Kote Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Komunitas Kote Singkawang merupakan komunitas yang terdiri dari orang-orang yang aktif dibidang kriya dan kraf yang mana produknya di display di Galeri Kote Singkawang, Kalimantan Barat.

Ketua Pengurus Komunitas Kote Singkawang, Romel Deni Andi Satria mengatakan komunitas yang berdiri pada 5 Mei 2014 dilatarbelakangi keinginan anggota akan adanya wadah berkumpulnya penggiat kriya dan kraf.

Seni kriya sendiri merupakan sebuah karya seni yang dibuat dengan menggunakan keterampilan tangan.

Terbentuknya komunitas ini, juga tidak terlepas dari keinginan anggota yang aktif dibidang kriya untuk memberdayakan limbah jahit serta membatik.

PROFIL Gintini Oktavia, Putri Pariwisata Nusantara Kalbar dan Dara Gawai Dayak 2019

Beberapa produk Komunitas Kote Singkawang yang sudah dikenal diantaranya Elna Art dan Dekosi yang merupakan produk tas kulit kayu dan souvenir.

Pameran yang pernah di ikuti komunitas ini diantaranya di Singkawang, Pontianak, Jakarta, Bogor, Sleman Jogja, Bali, dan Kuching Serawak Malaysia.

Komunitas Kote Singkawang sudah mengalami pergantian pengurus dan memasuki periode kedua.

Komunitas yang diketuai Romel Deni Andi Satria atau akrab disapa Omeng, didirikan oleh Priska Yeniriatno sebagai Ketua pertama yang merupakan Founder dari Galeri Kote Singkawang.

Kegiatan komunitas ini, selain menghasilkan kerajinan bersama juga menggelar workshop, pameran, dan lainnya.

Tujuan dari komunitas ini kata Romel ingin membentuk kemandirian anggota melalui produk seni.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved