Tali Layangan Sayat Leher Seorang Warga, Ini Imbauan Bupati Paolus Hadi

Seharusnya tidak ada permainan layang-layang kena segala jalan raya. Mainlah ditempat lapang yang memang tersedia untuk main,

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau Paolus Hadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku prihatin atas adanya kejadian akibat permainan layangan yang mengakibatkan korban mengalami luka cukup parah dibagian leher.

"Bapak ibu saudara sekalian anak-anak hari ini ada kejadian korban kena tali layang-layang. Dan itu sangat mengenaskan, Kita sedih melihatnya. Mudah-mudahan yang bersangkutan tidak ada masalah,"kata Paolus Hadi, Selasa (30/6/2020).

Untuk itulah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu meminta kepada siapapun yang bermain layangan, Bermainlah ditempat-tempat yang aman. Dan mohon dukungan juga untuk penertiban.

"Karena sekarang tali layangan itu masuk ke jalan raya. Seharusnya tidak ada permainan layang-layang kena segala jalan raya. Mainlah ditempat lapang yang memang tersedia untuk main," ujar Paolus Hadi.

Leher Seorang Pria Umur 63 Tahun Tersayat Tali Layangan, Berikut Kronologinya

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau, Victorianus menyampaikan bahwa Tim dari Satpol PP melakukan patroli rutin di daerah-daerah yang dianggap menjadi tempat permainan layangan. Patroli biasanya dilakukan pada sore hari.

"Saya tegaskan kalau mereka berani bertanggungjawab akibat permainanan layangan mereka, Apalagi sampai ada korban, kami silakan. Tapi kalau tidak berani tanggungjawab kami bubarkan," Victorianus.

Dikatakanya, Pada Senin 29 Juni 2020 Sore kemarin, Pihaknya membubarkan ratusan orang yang bermain layangan disuatu tempat di Sanggau.

"Layangan mereka kami sita dan kami musnahkan,"tegas Victorianus.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved