Personel Polsek Ledo Cek Kesehatan dan Kontrol Tahanan

Cek tahanan serta melakukan pengecekan ruang tahanan wajib dilaksanakan pada tiap piket dan selalu memberikan pembinaan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
CEK - Piket SPKT Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar rutin melaksanakan cek kondisi tahanan serta ruang tahanan, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Piket SPKT Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar rutin melaksanakan cek kondisi tahanan serta ruang tahanan, Selasa (30/6/2020).

Iptu Asep Maulana selaku Kapolsek Ledo menekankan dan mengingatkan kepada personelnya khususnya kepada regu piket Spkt agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan piket.

Terutama pada saat jaga tahanan agar selalu dicek dan kontrol tahanan secara rutin untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan baik serta ruang tahanan tetap aman.

Iptu Asep Maulana menuturkan, cek tahanan serta melakukan pengecekan ruang tahanan wajib dilaksanakan pada tiap piket dan selalu memberikan pembinaan.

Sehingga tahanan merasa terayomi agar kelak tahanan dapat berubah menjadi orang yang baik serta bisa kembali dan diterima masyarakat.

“Pengecekan dan pemeriksaan tahanan meliputi pemeriksaan badan, barang-barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya serta kondisi suhu tubuh tahanan,” ucapnya.

Iptu Asep Maulana menambahkan terkait dengan adanya pandemi virus Covid-19 agar tahanan selalu di cek suhu tubuh.

Selain itu menerapkan pola hidup sehat, olahraga, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker dan jaga kebersihan ruang tahanan.

Iptu Asep maulana mengingatkan agar personel yang piket selalu waspada.

Kemudian piket jaga tahanan tidak boleh kosong dan personel yang melaksanakan piket Spkt serta jaga tahanan harus dalam kondisi prima. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved