Monitoring Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Sampaikan Imbauan Waspada Banjir

Tingginya curah hujan belakangan ini membuat Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan situasi dan kondisi wilayah desa yang menjadi binaannya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
MONITOR - Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Brigpol Trio Prajatmoko monitoring wilayah rawan banjir di Desa Saujung Giling Manik, Kecamatan Embaloh Hulu, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Brigpol Trio Prajatmoko monitoring wilayah rawan banjir di Desa Saujung Giling Manik, Kecamatan Embaloh Hulu, Selasa (30/6/2020).

Hal ini dilakukan sehubungan dengan musim penghujan, dimana curah hujan cukup tinggi sehingga di wilayah hukum Polsek Embaloh Hulu mengalami banjir.

Tingginya curah hujan belakangan ini membuat Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan situasi dan kondisi wilayah desa yang menjadi binaannya, dimana rata-rata berada di tepi sungai.

“Untuk itu kami Bhabinkamtibmas maupun anggota yang melaksanakan jaga agar selalu monitor daerah-daerah tersebut dan selalu bisa berkordinasi dengan kecamatan, Danramil, BPBD Kabupaten Kapuas Hulu dan para perangkat desa yang daerahnya tergolong daerah rawan bencana atau banjir,” ujar Brigpol Trio Prajatmoko.

“Kami Polsek Embaloh Hulu selalu monitor dan waspada jika ada hujan dengan intensitas cukup deras dan lama karena di daerah kami khususnya menjadi daerah yang rawan terjadinya banjir dan tanah longsor," tambahnya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Embaloh Hulu AKP Salmansyah mengatakan sehubungan dengan musim penghujan dimana curah hujan cukup tinggi sehingga diberbagai wilayah mengalami banjir.

Oleh karena itu setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu agar selalu memonitornya serta menyampaikan imbauan waspada banjir dan tanah longsor kepada masyarakat binaannya.

“Demi terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Embaloh Hulu yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Salmansyah. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved