Lantik PNS di Lingkungan Pemkab Sekadau, Bupati Tekankan Pentingnya Jabatan Fungsional

Untuk PNS untuk dapat diangkat dalam jabatan fungsional perawat haruslah seseorang yang berpendidikan minimal D3 perawat.

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pemerintahan Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan pengambilan sumpah janji pegawai negeri sipil Kabupaten Sekadau dan pelantikan jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Sekadau, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintahan Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan pengambilan sumpah janji pegawai negeri sipil Kabupaten Sekadau dan pelantikan jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Sekadau, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan disaksikan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kalbar.

Pengambilan sumpah janji pegawai negeri sipil dan sumpah janji jabatan fungsional dilakukan dengan tiga agama yang berbeda, diantaranya agama Islam, Katolik dan Kristen yang dibacakan oleh Bupati Sekadau Rupinus.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan terimakasih kepada seluruh PNS yang dilantik karena mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Florensius Ronny Harap Raihan WTP Dapat Dipertahankan Pemkab Sintang

Bupati Sekadau Rupinus menjelaskan sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 pasal 39, setiap calon pegawai negeri sipil saat diangkat menjadi pegawai negeri sipil wajib mengucapkan sumpah janji.

Sedangkan untuk kelompok jabatan fungsional sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 pasal 87, setiap PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pada hari ini merupakan pertama kali dilakukan pelantikan dalam jabatan fungsional, sehingga jika ada yang bertanya-tanya mengapa pejabat fungsional juga dilantik semua itu sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil," jelas Bupati Rupinus.

Adapun jabatan fungsional yang dilantik hari itu terdiri dari empat kelompok jabatan fungsional yaitu kelompok jabatan fungsional tertentu (JFT) guru sebanyak 44 orang.

Kelompok jabatan fungsional tertentu (JFT) kesehatan sebanyak 113 orang. kelompok fungsional tertentu (JFT) pertanian sebanyak 10 orang dan kelompok jabatan fungsional tertentu (JFT) auditor sebanyak 5 orang.

"Jabatan fungsional merupakan satu dari tiga jabatan ASN Adapun kelompok jabatan fungsional memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional yang berdasarkan kepada keahlian dan keterampilan tertentu," jelas Rupinus

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved