Kepala BPK Kalbar Sampaikan Predikat Opini WTP Bentuk Sinergi Pemerintah

Pencapaian itu juga menurutnya tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/humas Pemkab Kubu Raya
Suasana pengumuman hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Senin (29/6/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Perwakilan Badan Keuangan Daerah (BPK) Kalimantan Barat Hery Ridwan mengumumkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten-kota di Kalimantan Barat, pada Senin (29/6/2020).

Pada kesempatan itu, pengumuman dilakukan secara virtual dalam konferensi video dari Ruang Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL) BPK Kalimantan Barat.

Dalam hal ini dikatakan Kepala Perwakilan Badan Keuangan Daerah (BPK) Kalimantan Barat Hery Ridwan bahwa, pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menunjukkan komitmen pemerintah daerah beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah-nya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.

Kembangkan Wisata di Kepulauan Karimata, Bupati Citra Akan Berdayakan Masyarakat Lokal

BREAKING NEWS - Datangi Disdikbud Kalbar, Puluhan Orang Tua Protes Hasil PPDB

Pencapaian itu juga menurutnya tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan, serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya.

“Penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2019 dilakukan BPK Perwakilan Kalimantan Barat kepada 13 entitas pemeriksaan pada wilayah Provinsi Kalimantan Barat,"

"LHP yang diserahkan merupakan hasil pemeriksaan laporan keuangan yang dilaksanakan mulai April 2020 secara Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO),” tuturnya seusai penyerahan secara virtual dalam konferensi video dari Ruang Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL) BPK Kalbar.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved