Dosen UBSI Lakukan Pengabdian Masyarakat di SMA Tahfidz Labbaik Pontianak

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak juga harus tetap melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PENGABDIAN - Tim PM yang diketuai Nurfia Oktaviani Syamsiah, M.Kom melaksanakan kegiatan pengabdian di SMA Tahfidz Labbaik Pontianak secara online, Senin (23/6/2020). 

Citizen Reporter
Anna, Media Relation

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setiap tenaga pendidik pada Perguruan Tinggi wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satu poin yang harus dilakukan dalam Tri Dharma tersebut adalah Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini sebagai wujud penerapan ilmu yang dimiliki oleh pendidik kepada masyarakat di luar Perguruan Tinggi.

Di tengah pandemi seperti ini, para Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak juga harus tetap melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Tim PM yang diketuai Nurfia Oktaviani Syamsiah, M.Kom melaksanakan kegiatan pengabdian di SMA Tahfidz Labbaik Pontianak, Senin (23/6/2020).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung selama satu bulan dari 2 Juni hingga 2 Juli 2020 hingga pada proses penyerahan laporan kegiatan.

Diikuti oleh 12 peserta yang merupakan para guru SMA Tahfidz Labbaik Pontianak.

Tim tutor terdiri dari 6 orang di antaranya 3 dosen UBSI Pontianak, Nurfia Oktaviani Syamsiah, M.Kom, Lisnawanty, ST M.Kom dan Anna, M.Kom dengan jenjang pendidikan S2 serta dibantu 3 mahasiswa sebagai pendamping peserta.

“Walaupun dengan cara yang berbeda kali ini yakni melalui media conference Google Meet, kami masih bisa melaksanakan pengabdian yang sudah menjadi kewajiban dan alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujar Nurfia.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved