SIAP-SIAP KLAIM Token Listrik Gratis & Token Diskon 50 Persen Bulan Juli 2020, LOGIN www.pln.co.id

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM memperpanjang kebijakan listrik gratis bagi sejumlah golongan pelanggan hingga September mendatang.

PLN
SIAP-SIAP KLAIM Token Listrik Gratis & Token Diskon 50 Persen Bulan Juli 2020, LOGIN www.pln.co.id. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tak terasa bulan Juli akan tiba, begitu tiba bulan Juli maka pelanggan PLN dengan kriteria tertentu bisa klaim tokel pulsa listrik gratis serta token listrik diskon 50 persen.

Melansir dari Tribunnews.com Juli 2020, bagi pelanggan R1-450 VA prabayar dan pelanggan R1-900 VA subsidi dapat mengklaim token listrik PLN kembali melalui dua cara.

Perlu diketahui pemerintah memperpanjang pemberian stimulus pada pelanggan PLN sebagai dispensasi pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan akan memperpanjang kebijakan listrik gratis bagi sejumlah golongan pelanggan hingga September mendatang.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi mengatakan kebijakan ini menyasar golongan pelanggan 450 VA yang akan dibebaskan dari tagihan listrik serta pemberian diskon 50% bagi pelanggan 900 VA bersubsidi.

"Ya, diperpanjang tiga bulan yang awalnya April hingga Juni dilanjutkan Juli hingga September," kata Hendra kepada Kontan.co.id, Rabu (24/6/2020).

Hendra memastikan pengambilan keputusan ini sesuai hasil Rapat Terbatas (ratas) pada 3 Juni 2020 lalu.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan akan memperpanjang subsidi listrik bagi pelanggan 450 volt ampere (VA) dan 900 VA.

"Sekarang subsidi listrik untuk 450 VA dan 900 VA yang subsidinya adalah dari mulai bulan April hingga Juni, sekarang akan diperpanjang sampai September," kata Sri di dalam telekonferensi, Senin (18/5/2020).

Token listrik gratis untuk pelanggan R1-450 VA prabayar dan diskon 50 persen bagi pelanggan R1-900 VA subsidi bisa diperoleh melalui situs resmi dan aplikasi WhatsApp PLN.

Halaman
123
Editor: Syahroni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved