Polres Ketapang Laksanakan Kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 di Taman Makam Pahlawan Tanjung Pura

"Ini merupakan perwujudan penghormatan kami sebagai anggota Polri, kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
ZIARAH - Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono memimpin pelaksanaan upacara yang didampingi oleh Wakapolres Ketapang Kompol Pulung Wietono. Upacara dihadiri pula Pejabat Utama Polres Ketapang, Kapolsek Jajaran, serta anggota Polres Ketapang, di Taman Makam Pahlawan Tanjung Pura, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono memimpin pelaksanaan upacara yang didampingi oleh Wakapolres Ketapang Kompol Pulung Wietono.

Upacara dihadiri pula Pejabat Utama Polres Ketapang, Kapolsek Jajaran, serta anggota Polres Ketapang, di Taman Makam Pahlawan Tanjung Pura, Senin (29/6/2020).

Pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan tahun ini diselenggarakan dengan khidmat dengan jumlah peserta yang dibatasi yang disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baik penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan mentaati physical distancing di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang selaku pimpinan rombongan.

Selanjutnya Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melaksanakan peletakan karangan bunga di depan Tugu Pahlawan dan kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan doa.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono menyampaikan bahwa upacara ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului.

"Ini merupakan perwujudan penghormatan kami sebagai anggota Polri, kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mengorbankan nyawa mereka,” ucap Kapolres.

“Perjuangan para pahlawan kita ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah bangsa ini,” tuturnya.

"Demikian di tengah pandemi ini, kita harus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri kita sendiri, orang lain, saling mengingatkan dan berperan aktif dalam memberantas musibah global saat ini (Covid-19).,” tuturnya.

“Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, insya Allah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," ucap Kapolres.

Kegiatan upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga di pusaran makam para pahlawan dipimpin lansung Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono didampingi Wakapolres Ketapang beserta Pejabat Utama Polres Ketapang dan para anggota pembawa bunga tabur. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved