Presiden Jokowi Marah dan Ancam Pecat Menteri! Siapa Menteri yang Membuat Jokowi Jengkel?

"Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ, ini engga punya perasaan? Suasana ini krisis," ujar Jokowi.

DOK. Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr
Siapa Menteri yang Membuat Jokowi Jengkel? Presiden Jokowi Marah dan Ancam Pecat Menteri! 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Perombakan atau sebuah pergantian dalam kabinet pemerintahan adalah sebuah hal wajar dilakukan presiden.

Saat melakukan perombakan atau pergantian tentunya presiden sudah mempunyai pertimbangan matang.

Sebab jajaran kementerian dan siapa menteri yang menduduki jabatan kementerian sangat mendukung terlaksananya program pemerintahan.

Melansir dari Konta, wacana perombakan kabinet atau reshuffle kembali menggema di tengah persiapan kenormalan baru atau new Normal. 

Dalam rapat kabinet tertutup, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kejengkelan.

Luapkan Kekecewaan dan Nada Meninggi di Depan Menteri, Presiden Jokowi Ancam Lakukan Reshuffle

Presiden mengungkapkan kembali rencana reshuffle ini saat memberi arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna, Kamis (18/6) lalu.

Dalam video unggahan Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan situasi krisis yang dihadapi Indonesia dan sejumlah negara akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi meminta situasi tersebut harus dipahami oleh setiap menteri yang bekerja di bawahnya, sebab jika tidak, presiden tidak segan untuk melakukan reshuffle.

"Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ, ini engga punya perasaan? Suasana ini krisis!," ujar Jokowi dalam keterangan resmi, Minggu (28/6).

Memang Presiden Joko Widodo tidak menunjuk secara spesifik instansi atau institusi mana yang dia anggap tidak peduli dengan krisis akibat virus corona di Indonesia sehingga membuat dirinya jengkel dan mengancam reshuffle.

Pertumbuhan Ekonomi Kalbar Hanya Capai 2,9 Persen di Triwulan Pertama

Halaman
12
Editor: Syahroni
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved