Majelis Tartil Pontianak Gelar Syukuran, Emak-emak Pun Ikut Belajar dan Menghafal Alquran

Ustadz Abdul Ajiz Azizi mengatakan terbentuknya majelis tartil ini berawal dari saudari Aisyah yang mengajak teman-temannya untuk belajar mengaji.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Majelis Tartil Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Majelis Tartil Pontianak menggelar syukuran di Hotel Randayan, Sabtu (27/6/2020).

Majelis Tartil ini merupakan sebuah majelis yang memiliki aktivitas memperbaiki bacaan Alquran hingga menghafalnya.

Uniknya lagi adalah anggota dalam majelis ini ialah dari kaum emak-emak yang bisa dibilang sudah tak muda lagi, bahkan ada yang memiliki cucu.

Pengajar majelis tartil, Ustadz Abdul Ajiz Azizi mengatakan terbentuknya majelis tartil ini berawal dari saudari Aisyah yang mengajak teman-temannya untuk belajar mengaji.

Kembali Dipercaya OSO, Suyanto Tanjung: Kami Kompak, Solid Membesarkan Hanura Kalbar

”Awalnya hanya 10 orang, jadi saya mengusulkan untuk dijadikan satu kelompok majelis. waktu itu belum ada namanya dan cukup belajar mengaji biasa-biasa saja."

"Tapi karena banyak yang ikut, maka saya mengusulkan mesti ada kepalanya, jadi dipilihlah Aisyah menjadi kepala majelis dan diberikan nama majelis tartil." katanya. 

"Sekarang majelis tartil ini terbagi lima kelompok bahkan istri Wakil Wali Kota Pontianak juga ikut majelis ini. Inysa Allah akan dibuat lagi,” katanya saat ditemui di Hotel Randayan di acara syukuran majelis tartil, Sabtu (27/6/2020).

Ustadz Aziz pun mengakui masih perlunya penataan majelis ini agar kedepan lebih baik, istiqomah, berlanjut dan menjadi contoh untuk yang lainnya.

“Di dalam majelis ini kan rata-rata emak-emak yang belajar Al-quran. Jadi, yang saya tekankan adalah belejar memperbaiki bacaan atau tahsin."

"Kemudian agar proses belajar ini berhasil dan melekat diingatan para emak-emak diberikan progam menghafal. Dari mejelis 1 hingga majelis 5 semua diberikan program menghafal."

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved