Marcos Tjung Luncurkan Buku Inspiratif bertajuk 'Menaklukkan Rasa Takut Terbang'

Marcos ingin membagikan cerita tentang bagaimana cara menaklukan rasa takut dan berani melangkah untuk menggapai cita-cita.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Marcos Tjung dan buku karyanya 'Menaklukkan Rasa Takut Terbang' 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta tak membuat Marcos Tjung berhenti berkarya.

Sebelumnya melalui rumah Produksi MTJUNG Production, Marcos berhasil memproduksi video clip musik yang melibatkan banyak artis dan tokoh politik daerah hingga nasional dengan tajuk 'Pulihkan Dunia'.

Kali ini pria kelahiran Pemangkat, Kalimantan Barat itu akan tengah bersiap meluncurkan buku tentang kisahnya yang mengidap aerophobia namun berhasil keliling dunia mengunjungi 25 negara dari berbagai benua.

Buku yang Berjudul 'Menaklukkan Rasa Takut Terbang' Marcos ingin membagikan cerita tentang bagaimana cara menaklukan rasa takut dan berani melangkah untuk menggapai cita-cita.

"Aku berusaha keras untuk Menulis dan menjadikannya sebagai salah satu dari hobiku. Aku ingin berbagi bagaimana aku menjalani kegiatan yang indah dan melawan rasa takutku saat terbang," ujarnya.

Buku setebal 119 halaman itu ditulis Marcos selama dua bulan dan menjalani PSBB di Jakarta. Seperti diketahui bahwa pemerintah Indonesia menganjurkan untuk physical distancing dan karantina mandiri di rumah masing masing.

Baksos Polri Peduli Covid-19, Polresta Pontianak Serahkan 100 Paket ke DAD Pontianak

Ia yang merupakan seorang yang bekerja di bidang showbiz atau Entertainment, menjadi pukulan besar bagi Industri dunia hiburan, bisa dikatakan sama sekali tidak bergerak, alias mati suri.

"Buku ini aku tulis dalam keadaan dunia sedang dilanda pandemic wabah Covid-19," ujarnya.

Setelah melewati beberapa pekan, akhirnya aku memutuskan untuk menulis buku ini untuk berbagi pengalaman kepada orang orang yang memiliki kebiasaan takut naik pesawat atau Aerophobia.

Mungkin banyak orang yang tidak percaya kalau aku mengaku takut ketinggian, atau takut naik pesawat tepatnya, melihat Feeds Instagramku yang penuh dihiasi foto foto keliling dunia.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved