Komunitas Mata Literasi Gelar Diskusi Virtual Dukung Program Literasi Anak Muda

Kali ini untuk membahas bagaimana solusi untuk meningkatkan minat literasi masyarakat Kalimantan Barat, bahkan Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Mata Literasi Gelar Diskusi Virtual. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pembentukan Komunitas Mata Literasi Group kini akan memasuki fase satu dekade.

Bagi Syakila Nur Hani sebagai Wakil Ketua Komunitas Mata Literasi mengatakan, Visi mereka adalah 'Tindakan Nyata' dalam upaya meningkatkan minat masyarakat dan berinovasi terhadap Literasi.

Kemudian, dilanjutkannya dengan misi mereka ialah sub tindakan yang dilakukan seiring setiap langkah dalam program-program yang mereka kerjakan.

Komunitas Mata Literasi Wadah Anak Muda Berkreasi Tingkatkan Literasi

Pada tahun 2020 ini, setelah melaksanakan agenda komunitas diskusi virtual kemarin, tindak lanjutnya komunitas Mata Literasi Group akan melaksanakan diskusi sesi kedua dengan pendiskusi yang berskala nasional juga.

Kali ini untuk membahas bagaimana solusi untuk meningkatkan minat literasi masyarakat Kalimantan Barat, bahkan Indonesia.

"Program unggulan kami yaitu memproduksi buku audio sebagai media pembelajaran terkhusus untuk pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia."

"Selain itu juga Mata Literasi memiliki agenda diskusi tentang literasi yang didiskusikan bersama public figur ataupun influencer yang ada di Indonesia," paparnya.

Dengan begitu, upaya-upaya untuk membantu pemerintah dalam hal literasi bagi pemuda bisa membakar semangat dengan satu visi dan misi dalam membentuk suatu pemikiran baru untuk Indonesia dan daerah yang lebih maju di dunia pendidikan dan lainnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved