PCNU Pontianak Rapid Test Ratusan Santri Yang Hendak Kembali ke Pondok Pesantren

Sampai hari ini, Jumat (26/6/2020) sudah melakukan kegiatan rapid test 7 kali terhadap para santri yang akan kembali ke pondok pesantren di pulau Jawa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA/Suryadi
Santri Rapid test di Posko NU peduli Kota Pontianak, Jumat (26/6/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memudahkan kepulangan santri asal Pontianak, Kalbar yang akan kembali kepondok pesantren di luar Kalimantan Barat, PCNU Kota Pontianak bersama Pemerintah Kota melakukan rapid tes gratis di halaman kantor NU Pontianak.

"Sampai hari ini, Jumat (26/6/2020) sudah melakukan kegiatan rapid test 7 kali terhadap para santri yang akan kembali ke pondok pesantren di pulau Jawa dengan jumlah sekitar 300 an santri yang sudah dirapid test," kata Suryadi, ketua satgas NU Peduli Kota Pontianak, Jumat (26/6/2020).

"Alhamdulillah rapid test oleh Pemerintah Kota Pontianak melalui NU Pontianak ini dapat meringankan beban orangtua santri yang akan mengembalikan anak-anak nya kepondok pesantren yang di pulau Jawa," jelas Suryadi.

Rapid Test Gratis Selama 2 Hari, Polda Kalbar Skrining 223 Warga Pontianak dan Kubu Raya

Sebagaimana diketahui, satu di antara syarat keberangkatan baik yang menggunakan pesawat atau kapal laut penumpang harus melaksanakan rapid tes terlebih dahulu dan kalau mandiri biaya cukup mahal.

Menurut Suryadi,  yang juga pengurus Ansor Kalbar jumlah santri yang akan kembali menurut data yang kami terima, khusus Kota Pontianak sekitar 1500 santri.

Ketua PCNU Pontianak, H Faruki bersama Suryadi, ketua satgas NU Peduli Kota Pontianak, Jumat (26/6/2020)
Ketua PCNU Pontianak, H Faruki bersama Suryadi, ketua satgas NU Peduli Kota Pontianak, Jumat (26/6/2020)

Ketua PCNU Kota Pontianak, H. Faruki mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali kota Pontianak yang sudah perhatian para santri yang akan kembali ke Pesantren di pulau Jawa menuntut ilmu.

"Kami berharap perhatian ini terus menerus dilakukan. Karena, bagaimana pun anak-anak kita di Pontianak ini bagian generasi daerah yang kedepan diharapkan bisa memberikan kontribusi baik untuk pembangunan SDM masyarakat Kota Pontianak, khsususnya dibidang agama," kata Faruki.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved