Massa Tolak RUU HIP, Wakil Ketua PDIP Kalbar : Akan Kita Sampaikan Suara Masyarakat

Ia menjelaskan, dalam proses rancangan sebuah undang – undang yang nantinya akan ditetapkan, tidak hanya di tentukan oleh 1 partai politik saja,

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kalbar Martinus Sudarno. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno sekaligus Wakil Ketua DPD PDIP Kalbar mengatakan, pihaknya akan menyampaikan ke pusat, tentang bagaimana sikap masyarakat Kalbar terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). 

‘’Sebagai kader PDI Perjuangan tentu saya akan menyampaikan pada partai kami, bagaimana suara masyarakat Kalbar. 

Sebab kami bukan pada posisi memutuskan.

Kalau pernyataan secara pribadi, saya tidak setuju ( RUU HIP),’’katanya saat menerima perwakilan masa aksi tolak RUU HIP  di Kantor DPRD Provinsi Kalbar. Jumat, (26/6/2020)

Ia menjelaskan, dalam proses rancangan sebuah undang – undang yang nantinya akan ditetapkan, tidak hanya di tentukan oleh 1 partai politik saja, namun harus didukung beberapa partai sekaligus.

Daftar PPDB SMA SMK Sultra, Link Pendaftaran sultra.siap-ppdb & Pengumuman Hasil Seleksi 8 Juli 2020

Sekda Kapuas Hulu Tak Bosan Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan di Masa New Normal

‘’Maka saya kira, perlu disampaikan juga kepada perwakilan partai yang ada di DPR RI agar menghentikan proses pembahasan tentang RUU HIP,’’jelasnya.

Selain itu, iapun mengungkapkan, sang Ayah dahulu merupakan orang yang berjuang untuk mendesak pemerintah membubarkan Komunis. 

Bahwa bila ada pihak – pihak yang hendak memunculkan paham komunisme, maka itu sangat bertentangan

‘’Ayah itu dari Partai katolik, ketika yahun 1965 dan 1966, dan ayah saya ikut dalam Demonstrasi di Kota pontianak yang meminta pemerintah untuk membubarkan PKI.

Beliau sering menceritakan perjuangan beliau kepada saya, oleh karena itu bila ada yang ingin memunculkan paham komunis di Indonesia, itu bertentangan dengan jiwa dan sejarah keluarga kami,’’tandasnya. 

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved