Liga Santri Nasional Kalbar, Romawi: Tahun Ini Tetap Digelar, Waktunya Belum Bisa Ditentukan

Insya Allah, kita telah melakukan persiapan untuk Liga Santri, namun jadwal belum bisa ditentukan masih lihat kondisi yang pasti tahun ini

Dok. GP Ansor Kalbar
Wakil Sekretaris PWNU Kalbar yang juga Ketua satgas NU Cegah Covid-19 PWNU Kalbar, Romawi Martin, saat menerima bantuan Masker belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Pengurus Nahdlatul Ulama (PWNU) sekaligus Koordinator Regional Kalimantan Barat (Kooreg Kalbar) Liga Santri Nusantara (LSN) VI, Romawi Martin menyampaikan bahwa pelaksanaan Liga Santri Nasional Kalimantan Barat tahun 2020 ini akan tetap digelar.

Namun untuk jadwal pelaksanaan LSN masih belum ditentukan, karena masih melihat kondisi keamanan di Kalbar dari covid-19.

"Insya Allah, kita telah melakukan persiapan untuk Liga Santri, namun jadwal belum bisa ditentukan masih lihat kondisi yang pasti tahun ini," ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Lebih lanjut disampaikannya, sebelum kegiatan itu terlaksana pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Pesantren Darul Ma’arif Sintang Juara Liga Santri

Dan tak kalah penting diungkapkannya akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Mengingat bahayanya wabah Covid-19, Romawi Marthin juga menyebutkan telah dipersiapkan beberapa skenario untuk pelaksanaan LSN itu berjalan dengan baik dan sesuai anjuran Pemerintah, serta gugus tugas Covid-19.

"Pertama yang kita siapkan, mulai dari inventarisir peserta, memeriksa kesiapan dokumen calon peserta, berkordinasi degan pihak terkait, berkordinasi tentang protokoler kesehatan pelaksanaan keramaian dan pengajuan izin keramaian di masa covid-19, serta persiapan lainnya," jelas Romawi Martin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved