Kapolresta Pontianak Apresiasi Aksi Penolakan RUU HIP Berjalan Aman dan Damai

Beberapa di antaranya yang membawa spanduk bertuliskan Tolak RUU HIP, Tolak Komunisme, RUU HIP kebangkitan Komunisme di Indonesia.

TRIBUN PONTIANAK/Ferryanto
Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin saat memimpin pengamanan aksi tolak RUU HIP di kantor DPRD Provinsi Kalbar. Jumat, (26/6/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Massa dari berbagai Ormas dan elemen masyarakat  mengikuti aksi tolak dan cabut Rancangan Undang – Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di kota Pontianak. Kalbar Jumat, (26/6/2020).

Massa  mulai berkumpul sejak pukul 13.00 WIB di halaman masjid Raya Mujahidin Pontianak, kemudian bergerak ke Bundaran Digulis, lalu ke Kantor DPRD Provinsi Kalbar, dan sekira pukul 15.00 WIB ribuan masa tiba di kantor DPRD Provinsi Kalbar.

Dalam aksinya, massa turut membawa berbagai spanduk bertuliskan tolak RUU HIP. 

Beberapa di antaranya yang membawa spanduk bertuliskan Tolak RUU HIP, Tolak Komunisme, RUU HIP kebangkitan Komunisme di Indonesia.

Wakapolres Kompol Jovan Kembali Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Warga Difabel

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sekadau Salurkan Ratusan Paket Sembako

Setelah beberapa saat pimpinan Ormas melakukan orasi. 

Sebanyak 20an perwakilan massa pun melakukan audiensi dengan sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalbar di ruang rapat kantor DPRD Provinsi kalbar. 

Sekira pukul 17.30 WIB, audiensi dengan anggota DPRD Provinsi Kalbar pun selesai dan massa langsung membubarkan diri secara tertib.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin mengapresiasi atas aksi tolak RUU HIP yang berjalan aman, lancar dan damai di kantor DPRD Provinsi Kalbar.

‘’Kami menyampaikan apresiasi atas kerja sama seluruh masyarakat dan juga seluruh petugas yang ikut mengamankan aksi, sehingga tidak terjadi hal–hal yang mencoreng tujuan aksi tersebut,’’ujarnya.

CERITA 6 TKI asal Sambas Nekat Pulang Jalan Kaki dari Malaysia Susuri Hutan Belantara, 3 Hilang

Pada proses pengamanannya aksi tersebut, Kapolres mengungkapkan bahwa pihanya mengerahkan sebanyak 6 kompi personel pengamanan yang terdiri dari Personel Kepolisian dari jajaran Polresta Pontianak, Brimob Polda Kalbar, Satbhara Polda Kalbar, serta di backup dari Kodim 1207 BS dan Satpol PP.

Pada kesempatan ini, Kombespol Komarudin mengingatkan bahwa Indonesia khususnya Kota Pontianak masih belum terbebas dari Pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan untuk lebih bijak dalam mengikuti berbagai kegiatan di tenga pandemi Covid-19.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Penulis: Ferryanto
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved