Terkini dari Sutarmidji Kondisi Kalbar di Masa Covid-19, Tunggu Bergeser ke Zona Hijau

Jika sudah bergeser ke zona hijau, maka resepsi bisa dilakukan..........................

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menggelar konferensi pers terkait satu warga Pontianak yang positif Corona, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Minggu (15/3/2020) sore. Menyikapi kasus Corona tersebut, Sutarmidji memutuskan dari tingkat PAUD hingga SMA untuk belajar di rumah masing-masing, serta melarang siswa untuk beraktivitas di luar rumah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gubernur Sutarmidji menyampaikan kondisi terkini terkait status di masa pandemi covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar).

Kalbar masih berada di zona kuning dengan tingkat penyebaran virus rendah dimana penyebaran terkendali tapi ada kemungkinan transmisi.

Untuk itu Sutarmijdi dengan tegas masih melarang bagi masyarakat menggelar acara yang menimbulkan keramaian seperti resepsi pernikahan.

Serta meminta pula kepada masyarakat terus disiplin menjaga protokol kesehatan, sebab saat ini sudah mulai lalai karena dianggap aman memasuki new normal.

“Resepsi atau pesta pernikahan belum boleh dilaksanakan karena daerah di Kalbar masih berada di zona kuning dan oranye,” ujar Sutarmidji, Rabu (24/6/2020).

Larangan ini dilakukan lantaran Kalbar masih berada di zona kuning.

Jika sudah bergeser ke zona hijau, maka resepsi bisa dilakukan.

Masih Zona Kuning dan Oranye, Kadiskes Kalbar Larang Warga Melaksanakan Resepsi Pernikahan

Tingkat Risiko Penyebaran Covid-19 berdasarkan zona

 Zona kuning merupakan zona level 2 dengan tingkat penyebaran virus rendah dimana penyebaran terkendali tapi ada kemungkinan transmisi.

Sedangkan Zona oranye merupakan zona level 3 dengan risiko sedang (zona oranye) yaitu resiko tinggi penyebaran dan berpotensi virus tidak terkendali.

Halaman
123
Penulis: Madrosid
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved