BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan Donasi Multivitamin kepada Tenaga Medis di Kota Singkawang

Tak sampai disitu, Tjhai Chui Mie juga harapkan BPJAMSOSTEK dapat ajukan kembali proposal kepada Pemkot Singkawang.

TRIBUNPONTIANAK/RiZKI KURNIA
DONASI MULTIVITAMIN - Penyerahan donasi mulitivitamin oleh BPJAMSOSTEK kepada Wali Kota Singkawang. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang Induk BPJS Ketenagakerjaan Kota Pontianak, Andry Rubiantara dan secara langsung diterima Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie ditemani berberapa Kepala Dinas dan Anggota DPRD Kota Singkawang, Kamis (25/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - BPJS Ketenagakerjaan atau yang lebih akrabnya disebut BPJAMSOSTEK serahkan bantuan donasi multivitamin kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Kantor Wali Kota Singkawang Jl Firdaus, Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (25/6/2020). 

Kepala Kantor Cabang Induk BPJS Ketenagakerjaan Kota Pontianak, Andry Rubiantara menuturkan sebanyak 1200 tablet redoxon dan 1000 tablet imboost diserahkan kepada Wali Kota Singkawang untuk kemudian diberikan kepada tenaga medis Covid-19 di wilayah Pemerintah Kota Singkawang.

"Kita berkontribusi memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kota Singkawang dalam menghadapi wabah Covid-19, yang diharapkan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan " ujar Andry Rubiantara kepada awak media, Kamis (25/6/2020).

UPB Pontianak Tawarkan Sejumlah Skema Kerja Sama kepada Pemkot Singkawang

Tidak hanya itu, BPJAMSOSTEK bersama Wali Kota Singkawang juga serahkan santunan Jaminan kematian bagi 2 orang tenaga kerja honorer dari Dinas Perkim dan honorer Badan Keuangan Daerah Kota singkawang dan 1 orang dari Perusahaan Jasa Konstruksi CV Adhitama Duta Sarana yang telah menjadi peserta. 

"Santunan kematian ini kita berikan dengan jumlah uang sebesar 42 juta rupiah bagi masing-masing tenaga honor, dan santunan senilai 50 juta an rupiah bagi pekerja perusahaan jasa konstruksi tersebut."

"Saya bersyukur Pemerintah Kota Singkawang sudah mendaftarkan program tenaga kerja honorernya, ini adalah program Pemerintah, harapan kedepannya akan banyak yang bisa kita lindungi seperti para guru honorer, pemuka agama, dan para ketu RT/RW di Kota Singkawang."

"Dan dengan dukungan dari Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Penanaman Modal dan tenaga kerja, kita wajib memberi perlindungan bagi seluruh pekerja yang ada di Singakawang ini" ujarnya. 

SILATURAHMI - Kepala Kantor Cabang Induk BPJS Ketenagakerjaan Kota Pontianak Andry Rubiantara bersilaturahmi bersama Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di ruang kerja kantor Wali Kota Singkawang, Jl Firdaus, Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis (25/6/2020).
SILATURAHMI - Kepala Kantor Cabang Induk BPJS Ketenagakerjaan Kota Pontianak Andry Rubiantara bersilaturahmi bersama Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di ruang kerja kantor Wali Kota Singkawang, Jl Firdaus, Singkawang, Kalimantan Barat. Kamis (25/6/2020). (TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia)

Selain itu, ia menuturkan BPJAMSOSTEK ini melindungi pesertanya dalam empat program, yaitu jaminan Kecelakaan kerja, Jaminan Hari Tua, jaminan kematian dan Jaminan Pensiun.

Tetapi untuk tenaga kerja honorer ini baru mengikuti 2 progam saja, yakni Jaminan Kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Kedepan kami berharap dapat ditambahkan untuk dapat mengikuti program jaminan hari tua, agar pekerja memiliki tabungan.

Halaman
123
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved