Protokol New Normal

Bantu Pemerintah Terapkan Protokol New Normal, HIMSI Pontianak Gelar Pengabdian Masyarakat

HIMSI Pontianak melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema "New Normal Tetap Waspada Covid 19”.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PENGABDIAN - HIMSI Pontianak melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema "New Normal Tetap Waspada Covid 19”. Kegiatan ini berupa pembagian masker kepada masyarakat umum di lingkungan pasar tradisional, Minggu (21/6/2020). 

Citizen Reporter
Anna, Media Relation

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Walaupun masih menjalani kuliah secara daring, namun tidak mematahkan semangat mahasiswa Kampus UBSI Pontianak untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang.

Mereka tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Kampus Kota Pontianak.

HIMSI Pontianak melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema "New Normal Tetap Waspada Covid 19”.

Kegiatan ini berupa pembagian masker kepada masyarakat umum di lingkungan pasar tradisional, Minggu (21/6/2020).

Eva Meilinda, M.Kom selaku Dosen Pembina HIMSI mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam menggalakkan dan menerapkan protokol kesehatan di era new normal.

“Hanya beberapa dari anggota HIMSI yang turut dalam kegiatan ini, mengingat kami tetap harus physical distancing walaupun sudah diberlakukannya new normal,”katanya.

Eka Ayu Wulandari (19), ketua HIMSI Pontianak yang juga ikut mengatakan kegiatan ini adalah bukti nyata salah satu pengabdian masyarakat kami untuk membantu dan mengurangi masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan yang benar.

“Di pasar masih banyak kami lihat yang belum menggunakan masker, jadi sasaran kami yakni membagikan masker kepada para pembeli dan pedagang yang ada di pasar tradisional tersebut,” ujar Ayu.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bermaksud untuk mengingatkan masyarakat bahwa meskipun dalam kondisi new normal.

“Kita harus tetap menjaga kesehatan diri dari hal yang kecil seperti selalu menggunakan masker ketika hendak keluar rumah,” tuturnya.

Sementara Kaprodi Sistem Informasi (SI) UBSI Kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana, ST M.Kom mengungkapkan bahwa salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat.

Di era new normal ini dosen dan mahasiswa di prodi SI Kampus Pontianak tetap berusaha dan berupaya untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melupakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari terutama di ruang publik seperti pasar.

“Saya sangat apreasiasi kegiatan positif yang dilakukan HIMSI Pontianak ini, harapannya mahasiswa tetap melakukan hal-hal bermanfaat bagi banyak orang seperti ini tanpa mengesampingkan kesehatan diri juga, harapan dari kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap waspada dalam masa pandemi,” tutur Sony. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved