Protokol New Normal

Kapolsek Entikong Hadiri Sosialisasi Penerapan Protokol New Normal di Rumah Ibadah

Kesbangpol Sanggau Antonius, S. Sos menyosialisasikan teknis pelaksanaan kegiatan keagamaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SOSIALISASI - Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo menghadiri kegiatan sosialisasi New Normal rumah ibadah di Kecamatan Entikong. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Entikong, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo menghadiri kegiatan sosialisasi New Normal rumah ibadah di Kecamatan Entikong.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Entikong, Senin (22/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.Sos, FKUB Kabupaten Sanggau Nabar Husen dan Sugiono.

Camat Entikong Suparman, Kacabjari Entikong Ahwan Annas, SH, Kepala Puskesmas Entikong Dr. Fanny, anggota Koramil Entikong Serka Spion Sugianto dan perwakilan ketua pengurus masing-masing rumah ibadah yang berada di Kecamatan Entikong.

Dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol Sanggau Antonius, S. Sos menyosialisasikan teknis pelaksanaan kegiatan keagamaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kemudian menggerakkan kepedulian dimasyarakat dalam bekerjasama untuk mematuhi kebijakan pemerintah dengan cepat, tanggap dan intens dalam penanganan cegah virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Entikong.

Sedangkan dari FKUB Sanggau menyampaikan dan menjelaskan Surat Edaran Kemenag RI Nomor SE 15 Tahun 2020, tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat aman dalam pelaksanaan ibadah selama masa pandemi Covid-19.

“Terkait prosedur dalam pelaksanaan pengajuan permohonan surat rekomendasi untuk melaksanakan ibadah kepada ketua gugus tugas tingkat kecamatan,” ucap perwakilan FKUB Sanggau.

Kepala Pusmesmas Entikong menyampaikan masih kurangnya kesadaran masyarakat Kecamatan Entikong dalam penggunaan masker dalam kegiatan di tempat umum.

“Saya mengimbau kepada ketua pengurus masing-masing tempat ibadah untuk selalu mengingatkan jemaahnya agar selalu menggunakan masker dan melakukan physical distancing dalam pelaksaan ibadah,” ucap Dr Fanny.

Sementara Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo menyampaikan perlunya memberikan pemahaman kepada masyarakat terus menerus terkait dengan penerapan penggunaan masker dan menjaga jarak dalam pelaksanaan kehidupan sehari-hari khususnya di tempat keramaian.

“Saya mengimbau dan mengajak masing-masing para pengurus tempat ibadah dan masyarakat untuk bersama-sama dalam menyikapi pola hidup baru atau New Normal dangan mendasari kebijakan pemerintah dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan dalam pelaksaan ibadah,” ujar Kapolsek.

Selesai kegiatan, Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyosialisasikan teknis terkait panduan pelaksanaan kegiatan di rumah Ibadah di wilayah Kecamatan Entikong dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Berkaitan dengan telah dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tahapan pola hidup baru atau New Normal rumah ibadah di Kecamatan Entikong, dapat kiranya memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah di rumah-rumah ibadah,” katanya.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan tetap menjaga segala bentuk kemungkinan terjadinya penularan virus tersebut pada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved