Disporapar Kalbar Lakukan Seleksi Tahap Akhir Pertukaran Pemuda Antar Negara Tahun 2020

10 peserta tersebut merupakan perwakilan dari Kabupaten Sintang, Melawi, Mempawah, Kubu Raya dan Kota Pontianak.

TRIBUN PONTIANAK/Muhammad Rokib
Kadispora Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati memberikan arahan kepada peserta seleksi tahap akhir PPAN 2020, di Dekopinwil Jalan Sutoyo, Pontianak, Kalbar, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan seleksi tahap akhir Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020, di Dekopinwil Jalan Sutoyo, Pontianak, Kalbar, Selasa (23/6/2020)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati menyampaikan terdapat 10 orang peserta yang telah mendaftarkan untuk mengikuti seleksi PPAN 2020 ini dan telah memenuhi persyaratan.

10 peserta tersebut merupakan perwakilan dari Kabupaten Sintang, Melawi, Mempawah, Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Namun dikatakannya dari 10 peserta tersebut terdapat dua peserta mengundurkan diri, hingga hanya delapan orang saja yang ikut seleksi tahap akhir.

Kadispora Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati beserta staffnya, dan peserta seleksi tahap akhir Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020, di Dekopinwil Jalan Sutoyo, Pontianak, Kalbar, Selasa (23/6/2020).
Kadispora Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati beserta staffnya, dan peserta seleksi tahap akhir Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020, di Dekopinwil Jalan Sutoyo, Pontianak, Kalbar, Selasa (23/6/2020). (TRIBUN PONTIANAK/Muhammad Rokib)

KISAH Malang Bidan Muda PNS di Pedalaman Sambas, Didatangi Pria ke Polindes dan Nyaris Diperkosa

"Jadi yang lolos seleksi diambil satu orang saja yang mewakili Indonesia dari Kalbar ke Australia.

Untuk keberangkatan masih menunggu infomasi dari Kementerian kapan diberangkatkan, karena saat ini masih adanya covid," ujar Natalia kepada Tribun, Selasa (23/6/2020).

Hal itu dikatakannya sesuai dengan instruksi dari Kementerian bahwa setiap provinsi hanya mendapatkan jatah satu orang untuk ikut PPAN.

Lebih lanjut, Kadispora juga menyampaikan bahwa seleksi PPAN tersebut memang dilakukan secara rutin setiap tahun.

"Untuk keberangkatan peserta yang lolos nanti, masih menunggu intruksi dari kementerian.

Tapi kita laksanakan seleksi sekarang ini sambil menunggu informasi dari kementerian, namun tetap ikuti protokol kesehatan," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved