Wagub Apresiasi Kabupaten Sintang Raih 3 Juara Lomba Video Protokol Kesehatan Tingkat Nasional

Norsan mengatakan pihaknya memaklumi kabupaten yang tidak mengikuti lomba dikarenakan kondisi pandemi yang sedang melanda.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabupaten Sintang mewakili Kabupaten lainnya di Kalbar berhasil meraih tiga nominasi pada Lomba dan Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diadakan oleh Menteri Dalam Negeri.

Pengumuman pemenang lomba diumumkan secara langsung di pusat dan juga ditayangkan secara virtual yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (22/6/2020).

Lomba yang dibuat dalam bentuk video berdurasi dua menit berisi tentang protokol kesehatan yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia dengan kategori Pasar tradisonal, Modern, Hotel, Resotran, Tempat wisata, Transportast publik, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sintang Raih Penghargaan Lomba Inovasi Daerah di Masa Pandemi Corona, Santosa: Bangga Bercampur Haru

Lomba juga dibagi menjadi 4 kluster Pemda yakni Kluster Provinsi , Kota, Kabupaten, Kabupaten tertinggal . Hadiah yang disiapkan pun tak main- main dengan total Dana Insentif Daerah (DID) sebanyak Rp 168 Miliar .

Adapun jumlah video yanv mengikuti lomba sebanyak 2.517 video dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Total hadial juara satu mendapatkan Rp 3 Miliar, Juara II Rp 2 Miliar, Juara III Rp 1 Miliar dan juga mendapatkan piagam .

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberi apresiasi penuh kepada Kabupaten Sintang yang berhasil meraih tiga nominasi pada Lomba dan Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diadakan oleh Menteri Dalam Negeri.

TERIMA PIAGAM: Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima piagam penghargaan sebagai pemenang lomba inovasi daerah tahun 2020 di Gedung Sasana Bhakti Praja Gd. C Lantai 3 Kemendagri di Jakarta Senin, (22/6). Pemkab Sintang berhasil menyabet dua juara pertama sekaligus dalam ajang lomba inovasi daerah yang digelar oleh Kemendagri dan satu juara ketiga sektor perhotelan dari enam sektor perlombaan yang diikuti. 
TERIMA PIAGAM: Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima piagam penghargaan sebagai pemenang lomba inovasi daerah tahun 2020 di Gedung Sasana Bhakti Praja Gd. C Lantai 3 Kemendagri di Jakarta Senin, (22/6). Pemkab Sintang berhasil menyabet dua juara pertama sekaligus dalam ajang lomba inovasi daerah yang digelar oleh Kemendagri dan satu juara ketiga sektor perhotelan dari enam sektor perlombaan yang diikuti.  (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYUKUR SALEH)

"Apresiasi yang sangat tinggi sekali kepada Kabupaten Sintang. Dapat dua kategori juara satu dan satu kategori juara tiga," ungkap Ria Norsan, Senin (22/6/2020).

Norsan menyatakan meski didalam situasi kan kondisi ditengah pandemi, Kabupaten Sintang tetap dapat menyumbangkan prestasi mereka untuk Provinsi Kalbar.

"Sintang meraih juara pada Kategori transportasi umum yakni juara satu, kemudian kategori pariwisata juara satu juga, dan yang juara tiga adalah perhotelan.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved