Virus Corona Masuk Kalbar

BREAKING NEWS - Gubernur Sutarmidji Umumkan 3 Pasien Konfirmasi Covid-19 di Kalbar Sembuh

Ia pun terus mewanti-wanti kepada petugas kesehatan untuk tetap memperhatikan menu konsumsi para pasien yang sedang menjalani isolasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ENDRO
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kabar baik bahwa ada tiga orang pasien konfirmasi Covid-19 di Kalbar dinyatakan sembuh, Senin (22/6/2020).

"Berdasarkan data, sampai hari ini tanggal 22 Juni 2020 di Kalimantan Barat terdapat 298 orang kasus konfirmasi terjangkit Covid-19, meninggal dunia 4, dan yang sembuh 216 orang, sisa 75 orang yang masih melakukan isolasi," ujar Sutarmidji, Senin (22/6/2020).

Ia pun terus mewanti-wanti kepada petugas kesehatan untuk tetap memperhatikan menu konsumsi para pasien yang sedang menjalani isolasi.

Lanjutnya menyatakan bahwa dengan memperhatikan mutu dan gizi mereka menjadi satu di antara hal yang dapat mempercepat proses kesembuhan bagi para pasien yang masih terkonfirmasi Covid-19.

Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Ketapang Kembali Bertambah 14 Orang

"Masih ada 75 orang dan kalau menu konsumsi nya sesuai dengan yang kita anjurkan. Kalau semuanya sesuai saya rasa bisa cepat," ucapnya.

Sutarmidji pun mengtakan untuk perkembangan tingkat kesembuhan pasien konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat sudah mencapai 74 persen.

"Kita sekarang sudah 74 persen tingkat kesembuhan dan saya mau kejar ya 90 persen ke atas. Saat ini Kalimantan Barat berada di peringkat ke-24 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar mengatakan ketiga pasien yang sembuh terdiri dari 2 pasien di Sekadau dan 1 pasien di Kota Pontianak.

"Laporan dari Bersatu Melawan Covid (BLC) per tanggal 22 Juni 2020, Provinsi Kalimantan Barat berada pada zona kuning, atau Zona Risiko Penularan Rendah."

"Namun ada beberapa Kabupaten dengan Zona Oranye atau Zona Risiko Penularan Sedang yaitu Kabupaten Sintang, Sanggau dan Bengkayang," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved