Berada di Sintang, Kapolda Kalbar Temui Keuskupan dan Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74

Saat bertemu Keuskupan Sintang, Kapolda juga membahas mengenai pelaksanaan ibadah di era new normal.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KUNJUNGAN - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengunjungi Keuskupan Sintang. Kapolda melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Polres Sintang, Minggu, (21/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Polres Sintang, Minggu, (21/6/2020).

Dalam kunjungannya jenderal bintang dua ini melaksanakan beberapa kegiatan dari bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolda juga meninjau Polsek serta bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menyebutkan bahwa Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memang biasa melakukan kunjungan ke Polres jajaran.

Bahkan hal yang tidak biasa dimana Kapolda menggunakan sepeda motor untuk menuju ke daerah-daerah tersebut.

“Hari ini (21/6/2020) memang jadwalnya ke wilayah Polres Sintang. Di sana Kapolda bertemu Keuskupan Sintang untuk bersilaturahmi,” ucapnya.

Saat bertemu Keuskupan Sintang, Kapolda juga membahas mengenai pelaksanaan ibadah di era new normal.

Di masa pandemi yang masih dihadapi sekarang, protokol kesehatan masih menjadi prioritas utama.

Selain itu, dalam rangkaian kunkernya Kapolda Kalbar juga meninjau beberapa Polsek yang dilewati untuk melihat langsung keadaan Mako serta personel Polsek.

“Jika melewati Polsek juga Kapolda sering mampir, untuk bertemu Personel. Memberikan arahan dan motivasi dalam menajalan tugas. Karena Polsek sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat,” tambah Donny.

Untuk rangkaian lainnya di wilayah Polres Sintang, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli.

Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go juga mengungkapkan, setelah dari Polres Sintang, Kapolda bersama rombongannya yang terdiri dari beberapa pejabat utama akan menuju ke Polres Kapuas Hulu untuk melanjutkan kunjungan kerja. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved