Aplikasi Terbaru Bernama Keen dari Google, Usung Konsep Berbagi Papan Virtual Pakai Teknologi AI

Keen sendiri dirancang oleh tim eksperimental Area 120, yakni sebuah inkubator yang berada di bawah naungan Google.

Google
Profil Ignaz Semmelweis, Sosok Dokter Jerman yang Muncul di Google Doodle Hari Ini, Ternyata Pelopor 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Google sebagai perusahaan raksasa terus melakukan pengembangan dan inovasi terbaru.

Baru-baru ini untuk aplikasi, google merilis layanan Keen, yaitu aplikasi dengan konsep online pinboard, mirip Pinterest.

Keen sendiri dirancang oleh tim eksperimental Area 120, yakni sebuah inkubator yang berada di bawah naungan Google.

Keen merupakan aplikasi yang mengusung konsep berbagi papan pin virtual, yang memungkinkan pengguna dapat mengoleksi apa pun yang mereka sukai dari website mana pun, untuk dibagikan kepada orang lain.

Sama seperti aplikasi buatan Google lainnya, Keen mengharuskan pengguna untuk mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan akun Google mereka.

 KKSS Kalbar Gelar Halal Bihalal Secara Virtual, Hadirkan Penceramah Ustaz Maulana

Setelah Log In, Google akan melacak minat dan kesukaan mereka dengan teknologi "machine learning" untuk mengumpulkan segala informasi menarik yang dapat pengguna temukan lewat aplikasi Keen tersebut.

Dengan mengandalkan teknologi AI Google, hal ini memungkinkan "machine learning" untuk membantu pengguna saat mencari dan menemukan konten yang mereka sukai.

Aplikasi ini juga memiliki opsi untuk mengumpulkan link website yang terorganisir dalam kategori yang bisa dikreasikan oleh pengguna dengan berbasiskan gambar atau foto.

Kumpulan gambar, foto, atau link website yang disebut "pin" ini akan masuk ke sebuah "board" dengan kategori yang telah dibuat sebelumnya.

Serupa dengan Papan Grup pada Pinterest, Keen juga memungkinkan pengguna lain dapat menambahkan atau mengedit konten mereka pada pinboards yang sudah ada.

Dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Senin (21/6/2020), pada tampilan Keen, tab Jelajah, folder penyimpanan, dan riwayat pencarian diletakkan di bagian atas timeline.

Saat ini, Keen sudah digulirkan bagi pengguna Android maupun Desktop. Sementara, Google belum mengungkap kapan aplikasi Keen akan tersedia untuk pengguna iOS. 

Editor: Madrosid
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved