Timnas

Shin Tae-yong Umbar Kesalahan Indra Sjafri dan Mundurnya Ratu Tisha dari PSSI ke Media di Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya sudah sangat kecewa dengan induk organisasi sepakbola tanah air, PSSI.

TWITTER.COM/FUTBOLTROTTERS
Shin Tae-yong. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya sudah sangat kecewa dengan induk organisasi sepakbola tanah air, PSSI.

Ia pun blak-blakkan perihal sikap PSSI yang dinilai tak konsisten sesuai yang telah dijanjikan kepadanya di awal kontrak.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bahkan mengumbar kesalahan yang telah dilakukan Indra Sjafri saat sama-sama menangani Timnas U-19.

Selain itu, ia juga menyinggung mundurnya Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Kekecewaan itu diungkapkan oleh Shin Tae-yong ketika bertemu dengan media Korea Selatan, Naver Sports, di sebuah kafe di Gangnam, Seoul, pada Rabu (17/6/2020) kemarin.

Shin menilai bahwa PSSI tidak konsisten dalam memegang janji dan kebijakan dalam membina timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, baru menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia selama kurang lebih enam bulan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu diminta PSSI untuk menggantikan Simon McMenemy dalam menangani tim Garuda pada Januari 2020.

Ketika pertama kali ditawari menjabat juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai bahwa PSSI memiliki visi dan komitmen yang bagus dalam membangun sepak bola nasional.

Berkat kepercayaan itu, Shin Tae-yong pun mau menandatangani kontrak jangka panjang selama empat tahun bersama timnas Indonesia dan meninggalkan tawaran dengan gaji menggiurkan dari klub China.

Halaman
123
Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved