Peduli Tenaga Medis dan Covid-19, Ini yang Dilakukan HIMASA UBSI Pontianak

HIMASA UBSI Pontianak melakukan kegiatan sosial yakni donasi masker untuk membantu tenaga medis dan pengunjung RSUD Soedarso.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
DONASI - HIMASA UBSI Pontianak melakukan kegiatan sosial yakni donasi masker untuk membantu tenaga medis dan pengunjung RSUD Soedarso, Selasa (16/6/2020). 

Citizen Reporter
Media Relation, Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan data dari dinkes.kalbar.go.id sudah 268 orang yang terkonfirmasi positif Covid, dan lebih dari 13.000 orang menjadi Orang Dalam Pantauan (ODP).
Bahkan virus ini sudah memakan korban jiwa.

Tentu ini merupakan kasus yang sangat serius dan perlu tindakan nyata dari berbagai elemen masyarakat.
Tidak tekecuali di dalamnya adalah Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi (HIMASA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak.

HIMASA UBSI Pontianak melakukan kegiatan sosial yakni donasi masker untuk membantu tenaga medis dan pengunjung RSUD Soedarso, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan yang bertema “Program Peduli dan Berbagi kepada Masyarakat HIMASA 2020” ini merupakan bentuk nyata kepedulian HIMASA terhadap masyarakat Kota Pontianak khususnya untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Raja Sabaruddin M.Kom, dosen pembina HIMASA mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu tim medis dalam proses penanganan kasus Covid-19 dan pencegahan untuk para pengunjung RSUD agar terhindar dari Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Pada kegiatan ini turut serta 6 orang perwakilan dari anggota HIMASA dan 1 orang dosen pembina HIMASA.
Raja juga menyampaikan apresiasinya kepada anggota HIMASA.

“Ini murni inisiatif dari mahasiswa, saya hanya mengarahkan saja, mereka melakukannya dengan suka rela, dan mengumpulkan donasi untuk mengadakan masker yang akan didonasikan, tentunya sebagai pembina saya sangat mendukung kegiatan ini,” kata Raja.

Sementara Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Pontianak, Lisnawanty M.Kom menyampaikan harapannya semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu memberikan semangat kepada tim medis dalam mengemban tugasnya.

Meskipun dimasa sulit saya harap HIMASA terus berkembang dan terus peduli terhadap masyarakat.
Ini bisa dijadikan contoh oleh teman-teman sejawat untuk peduli kepada sesama.

Ristiani Yulintari S.K.M.,M.Kes selaku Kepala Bidang Pengembangan RSUD Soedarso bersyukur dengan adanya donasi ini.

Ia angat bangga kepada mahasiswa UBSI Pontianak yang peduli terhadap tim medis yang tengah berjuang di masa sulitnya.

“Terima kasih kepada UBSI Kampus Kota Pontianak khususnya Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi, karena telah peduli kepada tim medis dalam bertugas,” ucap Ristiani. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved