Terkait Pembahasan APBD Perubahan, DPRD Kalbar Tunggu LHP BPK RI

Ia pun menegaskan jika Pemprov dan DPRD Provinsi bertekad untuk mempercepat dan memperlancar APBD Perubahan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DPRD Provinsi Kalbar berencana bakal melakukan pembahasan untuk APBD Perubahan 2020.

Namun, pelaksanaan pembahasan itu disebut bakal terlaksana jika DPRD telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) BPK RI.

"Dekat ini mungkin setelah reses atau akhir bulan juni atau awal juli DPRD sudah akan membahas usulan RKPD APBD Perubahan tahun 2020.

Memang sebenarnya kami masih menunggu laporan LHP BPK RI 2019 tetapi sampai hari ini kami belum mendapatkannya yang biasanya disampaikan pada sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah, Rabu (17/06/2020).

LHP ini, dijelaskan dia, diperlukan untuk setidak-tidaknya didalam penyusunan APBD untuk mengetahui SILPA tahun 2019 yang sudah diaudit.

KRONOLOGI Jembatan Gantung Roboh di Landak Kalbar, 2 Pekerja Hilang Sempat Teriak Minta Tolong

Selangkah Lagi, Hildi Hamid Bakal Jadi Duta Besar di Azerbaijan

"Karena setelah diaudit angka itu sudah pasti dan menjadi dasar kita menyusun SILPA 2019.

Tetapi mungkin dalam pelaksanaan tahun ini kami sambil jalan menunggu LHP BPK RI agar penyusunan APBD Perubahan 2020 dapat dibuat lebih cepat sehingga kekurangan anggaran atau alokasi anggaran yang sempat digunakan untuk covid 19 bisa dilegalkan," terang politisi Gerindra ini.

Ia pun menegaskan jika Pemprov dan DPRD Provinsi bertekad untuk mempercepat dan memperlancar APBD Perubahan sehingga kegiatan pembangunan yang tertunda dalam APBD 2020 dapat digerakkan kembali.

"Ada beberapa hal yang diperlukan untuk menggerakan pembangunan dan tentu akan menggerakan ekonomi utamanya didaerah-daerah yaitu tentang pembangunan didaerah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad mengungkapkan jika pihaknya akan segera menggelar rapat dengan pimpinan fraksi.

BREAKING NEWS - Bupati Sekadau Rupinus Umumkan Penambahan Tiga Kasus Positif Covid-19

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved