Breaking News:

Aktifkan Adhoc, Bawaslu Kalbar Pastikan Kesiapan Pengawasan Pilkada 2020

Kami secara kelembagaan sangat siap melaksanakan pengawasan pemilihan kepala daerah 9 desember 2020

Setkab.go.id
ILUSTRASI Pilkada 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kalbar, Syf Aryana Kaswamayana menjelaskan berdasarkan SE Bawaslu nomor 0197/K.Bawaslu/TU.00.01.VI.2020 tertanggal 12 juni 2020 tentang pengaktifan kembali jajaran adhoc, maka pada tanggal itu juga pihaknya  membuat surat kepada bawaslu Kabupaten dan Kota untuk mengaktifkan kembali jajaran tersebut.

"Pada tanggal 13 dan 14 juni 2020 seluruh jajaran adhoc sebanyak 333 untuk panwaslu kecamatan dan 1523 Panwaslu kelurahan desa sudah aktif kembali, ada sebagian panwaslu desa yang tidak hadir pada saat dilantik dahulu, maka ditanggal tersebut juga kita lakukan pelantikan," jelasnya, Selasa (16/6/2020).

Aksi Peduli FISIP Untan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Rasau Jaya

5 TRIK Jitu Supaya Tagihan Listrik Rumah Tak Melonjak Tajam

Dijelaskannya, apabila dikemudian hari ditemukan jajaran ad hoc yang sudah tidak memenuhi persyaratan menjadi penyelenggara maka akan diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Wilayah pengeksekusian pemberhentian atau PAW tersebut ada di ranah bawaslu kabupaten kota," bebernya.

"Kami secara kelembagaan sangat siap melaksanakan pengawasan pemilihan kepala daerah 9 desember 2020, salah satu yang sudah kita petakan adalah dari sisi usia penyelenggara yang berusia 45 tahun keatas, koneksi jaringan sampai di tingkat desa, perkembangan penyebaran covid 19 di tingkat kecamatan," katanya.

Hal tersebut, dikatakannya dengan harapan jika sudah teridentifikasi masing-masing kondisi di daerah, strategi penguatan kapasitas juga akan menyesuaikan dengan kondisi di masing-masing daerah.

"Finalisasi video dan buku saku untuk jajaran adhoc sudah kami siapkan sebagai wujud keseriusan dan kesiapan kami mengawasi di masa pandemi covid 19 ini," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved