Breaking News:

Terekam CCTV Saat Curi Motor, Seorang Pria Ditangkap Polisi

kunci motor korban masih menempel di motor, niat jahat pelaku pun muncul, dan langsung menggondol sepeda motor yang bukan miliknya itu.

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Reksrim Polsek Pontianak Selatan berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial JS (50). Sabtu (13/6/2020).

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin menyampaikan JS melakukan pencurian pada Sabtu (13/6/2020) pagi di kawasan pertokoan di jalan Tanjungpura Pontianak.

Saat itu, korban yang berinisial IM (39) memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut, namun IM lupa mencabut kunci motornya ketika beranjak dari lokasi parkir.

Ketika pelaku melihat kunci motor korban masih menempel di motor, niat jahat pelaku pun muncul, dan langsung menggondol sepeda motor yang bukan miliknya itu.

Pelaku Pencurian Laptop Mahasiswi di Singkawang Diringkus Polisi

Korban pun kaget bukan kepalang melihat sepeda motor kesayanganya hilang.

Atas kejadian itu, iapun melapor ke Polsek Pontianak Selatan.

mendapat laporan tersebut, petugas tim reskrim polsek pontianak selatan langsung mendatangi TKP dan mengecek CCTV yang ada di kawasan tersebut.

"Dari rekaman CCTV, terlihat jelas wajah pelaku pencurian tersebut, yang ternyata adalah JS,"ujar Kapolres.

Selanjutnya tim melakukan serangkaian penyelidikan, dan mendapat informasi keberadaaan tersangka, di hari yang sama petugas pun berhasil meringkus tersangka.

"Tim mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada Gg. bayu jalan Tanjungpura, lalu tim menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan,"katanya.

Kemudian tersangka dan barang bukti hasil tindak pidana tersebut dibawa ke Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut

Atas perbuatannya, JS akan diganjar dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved