Cargill Bekerja Sama Dengan Pemda Kalbar Memberikan Bantuan Covid-19 Hingga ke Wilayah Perdesaan

Sejak 16 Mei 2020, perusahaan telah mendistribusikan total 11.000 paket peduli berupa sembako dan multivitamin ke 53 desa di tujuh Kabupaten

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
(Kanan - kiri) Kepala kantor perwakilan Cargill Kalimantan, Stepanus Supardi menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H.,M.Si. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Kapolda terhadap partisipasi Cargill Kalimantan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sejak pandemi Covid-19 muncul, Cargill bekerja sama dengan pemerintah daerah Kalimantan Barat untuk menyediakan bantuan kepada masyarakat lokal, petugas kesehatan, dan staf keamanan yang berada di wilayah perdesaan.

Sejak 16 Mei 2020, perusahaan telah mendistribusikan total 11.000 paket peduli berupa sembako dan multivitamin ke-53 desa di tujuh Kecamatan dan satu Kabupaten.

Bersamaan dengan bantuan-bantuan ini, Cargill menyalurkan informasi tentang virus, langkah-langkah pencegahan, menyediakan bantuan kepada masyarakat serta inisiatif-inisiatif keamanan.

Cargill Gandeng Polda Kalbar Distribusikan Bantuan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Selain Salurkan Bantuan, Cargill Ikut Berikan Edukasi Pada Karyawan dan Masyarakat Ketapang

Upaya-upaya ini dapat dilakukan berkat kerja sama erat perusahaan dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Forum Koordinasi Kepemimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ketapang, pejabat pemerintah Kabupaten dan Desa, kepala adat, dan para sukarelawan penanganan COVID-19.

“Kita semua perlu menjaga semangat kita dan berkontribusi semampu kita menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar selama pandemi ini,” kata Anthony Yeow, Presiden Direktur Cargill di Kalimantan.

“Keselamatan karyawan, keluarga mereka, dan masyarakat adalah prioritas Cargill. Kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol perawatan kesehatan di rumah, tempat kerja, dan setiap tempat umum. Kami telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 melalui informasi, pendidikan, dorongan donasi, Alat Pelindung Diri (APD) dan dukungan perawatan kesehatan. Kami sangat menghargai kerja sama dan upaya yang dilakukan oleh semua pihak untuk membantu mencegah penyebaran virus COVID-19,” kata Anthony.

Paket Peduli

Hampir 2.000 paket peduli diserahkan oleh Stepanus Supardi, Kepala Kantor Perwakilan Cargill Indonesia di Pontianak, kepada perwakilan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Wakil Kepala Kepolisian Daerah, Brigadir Jenderal Drs. Imam Sugianto, M.Sc, dan Kepala Koordinator Staf (Koorspripim), AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.I.K., M.Sc. Pembawa kantor ini, bersama dengan tim mereka.

(Kanan - kiri) Regional Head Government Relations Cargill Kalimantan, M Rajali secara simbolis menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako ke RSUD Dr Agoesdjam Kabupaten Ketapang yang diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit, dr. Herman Basuki dan Sekretaris Kabupaten Ketapang, H. Farhan SE. MSc.
(Kanan - kiri) Regional Head Government Relations Cargill Kalimantan, M Rajali secara simbolis menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako ke RSUD Dr Agoesdjam Kabupaten Ketapang yang diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit, dr. Herman Basuki dan Sekretaris Kabupaten Ketapang, H. Farhan SE. MSc. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Selanjutnya memastikan bahwa paket perawatan didistribusikan ke berbagai lembaga dan masyarakat yang membutuhkan, seperti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soedarso, Yayasan Rumah Sakit Islam, staf keamanan di posko-posko, petugas kesehatan dan masyarakat Pontianak yang kurang mampu.

Lebih dari 1.000 paket peduli dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak dan petugas kesehatan di Rumah Sakit Daerah AgoesDjam dan Rumah Sakit Fatima, Kota Ketapang, Kalimantan Barat.

Halaman
1234
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved