Jelang New Normal, Atlet di Pontianak Mulai Latihan Bersama dan Ikuti Protokol Kesehatan

Sejumlah atlet yang ada di Kota Pontianak mulai melakukan aktifitas latihannya secara tatap muka langsung bersama pelatih dan atlet lainnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Elsa Ansyia perenang Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang kehidupan normal baru atau new normal di tengah wabah covid-19 ini.

Sejumlah atlet yang ada di Kota Pontianak mulai melakukan aktifitas latihannya secara tatap muka langsung bersama pelatih dan atlet lainnya.

Meski tak semua atlet yang ada di Kota Pontianak yang mulai melakukan latihan secara bersama.

Namun tentu tidak menutup kemungkinan, menjelang new normal ini akan dilaksanakan latihan bersama jika kasus terkonfirmasi covid-19 di Pontianak semakin menurun.

KRONOLOGI Bus Nek Aki Terbalik di Wajok Hulu, Aksi Saling Salip Sopir Berujung Kecelakaan Fatal

Kendati demikian, latihan secara bersama yang dilakukan oleh sejumlah atlet tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya.

Salah satu atlet renang asal Kota Pontianak Kalimantan Barat, Elsa Ansyia mengatakan sejak 28 Mei 2020 lalu dirinya telah melakukan latihan secara tatap muka langsung bersama pelatih dan atlet lainnya.

Dikatakan Elsa bahwa latihan itu dalam rangka untuk mempersiapkan diri agar tampil secara maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

"Ditengah wabah ini latihan tetap dilaksanakan, sejak adanya covid latihan secara mandiri dan jelang new normal ini semenjak lebaran keempat sudah latihan bersama," kata Elsa, Sabtu (13/6/2020).

"Latihan bersama itu dilakukan atas izin dari pelatih," lanjutnya.

Disisi lain, Febri yang juga atlet renang asal Pontianak juga mengatakan bahwa latihan di tengah pandemi ini tidak terlepas dari protokol kesehatan.

Dinilainya meski latihan olahraga untuk menjaga kesehatan, akan tetapi menurut Febri yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Jadi biasanya itu latihan fisik bersama kawan-kawan dan kita tetap jaga jarak," jelas Febri yang juga sebagai ketua club Barakuda Aquatic Sport West Borneo.

Menurutnya meski wabah covid-19 melanda, namun untuk kesehatan dan persiapan para atlet di Pontianak harus tetap terjaga agar tampil secara maksimal nantinya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved