Breaking News:

Daihatsu Rocky Hadir di Indonesia Sebagai Mobil Paling Aman Melalui Uji Keselamatan

Mobil ini digadang-gadang menjadi mobil paling aman yang lauching di Indonesia.

TRIBUN/ISTIMEWA
Daihatsu Rocky (Kompas.com) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dunia otomotif Indonesia kedatangan mobil varian terbarunya dari Daihatsu.

Mobil ini digadang-gadang menjadi mobil paling aman yang lauching di Indonesia.

Daihatsu Rocky sudah meluncur baru-baru ini dan sukses menyebet penghargaan bintang lima sebagai mobil teraman dalam uji keselamatan yang dilakukan Japan New Car Assesment Program ( JNCAP).

Mobil yang pernah digadang-gadang sebagai adik dari Terios ini berhasil mendapat rating tertinggi yang hasilnya dikeluarkan oleh Kementerain Transportasi Jepang dan National Agency for Automotive Safety & Victims'Aid (NASVA).

JNCAP melakukan evaluasi pengujian melalui pertimbangan kasus aktual dan karaktiristik kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi di Jepang.

Secara keseluruhan ada tiga aspek utama, yakni meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan pejalan kaki, dan sabuk pengaman atau safety belt.

Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky (TRIBUN/ISTIMEWA)

Melansir dari laman JNCAP, Rocky mendapat nilai 85,7 poin untuk kinerja keamaan saat terjadi benturan. Sementara untuk kinerja keselamatan preventifnya mencapai 73,6 poin.

Promo Mobil Wuling Juni 2020, Almaz, Confero, Cortez CT Gratis Asuransi 1 Tahun dan 2X Angsuran

Daihatsu Rocky pertama pertama kali muncul pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini lahir sebagai compact SUV yang memiliki kapasitas lima penumpang dan dirancang bangun menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Seperti Rush dan Terios, Rocky juga merupakan produk kembar dari kolaborasi dengan Toyota, yakni Raize. Bicara soal desain, tampilannya memang dibuat lebih sporty dengan guratan tegas untuk menonjolkan aura SUV.

Dari segi teknologi, Rocky sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur terkini termasuk dalam hal keamanan yang sudah mengaplikasi Smart Assist System layaknya Daihatsu Tanto.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved