Breaking News:

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Sekadau Bertambah Dua Orang, Ini Penjelasan Aloysius

Hasil rapid test pertama itu tanggal 5 Mei sudah reaktif dan kita sudah isolasi secara mandiri di rumah

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan Plt Kadinkes Sekadau Henry Alpius saat mengumumkan kasus konfirmasi Covid-19 yang baru di Kabupaten Sekadau. 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tim Gugus Tugas Kabupaten Sekadau kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Jumat (12/6/2020).

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, yang juga Wakil Bupati Sekadau Aloysius menyampaikan penambahan 2 kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan (RT PCR) metode real time yang dilaksanakan oleh laboratorium Balai Besar teknik Kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit Jakarta dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

"Walaupun kemarin kita sudah memulangkan pasien yang sembuh tapi hari ini muncul lagi 2 kasus covid 19 yang baru yaitu kasus 06 laki-laki (59) dan kasus 07 Perempuan (23). Jadi kita masih berkomunikasi dengan pihak provinsi untuk untuk penanganannya," kata Aloysius

Lebih lanjut Wakil Bupati itu menyebut akan dilakukan isolasi secara ketat terhadap kedua pasien untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau.

Data Kepulangan Santri ke Pulau Jawa, Warisi: Hingga Kini Terdata 300 Santri yang akan Kembali

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan kasus 06 dan 07, merupakan cluster baru yang sebetulnya sudah di isolasi secara mandiri.

"Hasil rapid test pertama itu tanggal 5 Mei sudah reaktif dan kita sudah isolasi secara mandiri di rumah. Tanggal 28 Mei kemarin kita lakukan uji swab, dan hari ini tadi seperti yang diumumkan oleh wakil Ketua Tim Gugus Tugas bahwa kita mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi," kata Henry.

Sebelumnya Dinkes Sekadau sudah mengirimkan 10 hasil swab test dan pada Jumat (12/6/2020) dua hasil telah keluar, dengan konfirmasi positif Covid-19.

"Mereka adalah orang tanpa gejala (OTG), jadi yang kita kirim suratnya itu ada 10 dan keluar hari ini 2, jadi yang masih kita tunggu ada 8 swab," jelasnya.

Terhadap dua kasus tersebut, Dinkes Sekadau akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan isolasi ketat.

Sementara jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau saat ini bertambah dari yang sebelumnya tinggal satu orang, sekarang menjadi 3 orang.

Henry menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik, karena penyakit Covid-19 bisa disembuhkan dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved