XL Axiata Masuk 10 Besar di Indonesia di Ajang ASEAN Corporate Governance Scorecard 2019

Lebih dari empat tahun terakhir XL Axiata terus menerus mengidentifikasi area-area utama yang dapat diperbaiki dan dikembangkan agar sesuai

TRIBUN FILE/ISTIMEWA
Dian Siswarini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan pembukaan perdagangan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memenangkan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS), Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan tersebut BEI mengumumkan bahwa dari 100 Perusahaan Tercatat dengan kapitalisasi pasar terbesar di setiap negara ASEAN (Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam) pada tahun 2019.

Taruna Poltekip Angkatan LII Berikan Penyuluhan Kesehatan Terhadap WBP Rutan Sambas

PROMO Dunkin Donuts Kamis 11 Juni 2020, Paket #Dirumahaja Mulai Rp 80.000 Gratis Biaya Antar Loh!

Coba Kabur dari Kejaran Polisi, Tersangka Percobaan Perampokan Nekat Seberangi Sungai

XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas hasil penilaian domestik implementasi ACGS 2019.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menyampaikan rasa syukurnya.

"Syukur Alhamdulillah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini kami mendapatkan kabar gembira bahwa XL Axiata masuk sebagai peringkat 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih ASEAN Asset Class tertinggi," sampainya dalam press rilis kepada tribunpontianak.co.id, Kamis (11/6/2020).

Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi XL Axiata bisa mendapatkan apresiasi ini. 

Menurutnya XL Axiata tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan dan kontribusi serta kepercayaan dari Dewan Komisaris, Direksi dan Komite-Komite serta seluruh karyawan atas konsistensinya dalam menjalankan praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik secara terus menerus.

"Ke depan, akan menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk terus berusaha mempertahankan dan meningkatkan praktik yang sudah berjalan dengan baik ini,” katanya.

Menurut Dian, keberhasilan ini tidak terlepas dari pengarahan dan asistensi yang diberikan OJK kepada XL Axiata sejak tahun 2015.

OJK memandang XL Axiata sebagai salah satu perusahaan dari 100 Perusahaan Tercatat  dengan kemajuan yang sangat signifikan dan cepat serta melihat potensi bahwa XL Axiata mampu bersaing dengan perusahaan tercatat lainnya.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved