Breaking News:

Wabah Virus Corona

Tugas Besar Belum Berakhir, Jokowi Kembali Ingatkan Ancaman Covid-19 Gelombang Kedua

Jokowi mengingatkan bahwa tugas besar belum berakhir karena ancaman Covid-19 masih ada. Kondisi terkait Covid-19 juga dinilai masih dinamis.

Penulis: Haryanto | Editor: Haryanto
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Via Covid19.go.id
Presiden Jokowi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo terus mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada perihal ancaman gelombang kedua virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat meninjau secara langsung kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, pada Rabu (10/6/2020).

Jokowi mengingatkan bahwa tugas besar belum berakhir karena ancaman Covid-19 masih ada.

Kondisi terkait Covid-19 juga dinilai masih dinamis di setiap daerah.

"Ada banyak daerah yang kasus barunya turun, tapi juga ada beberapa daerah yang kasus barunya justru meningkat, ada daerah yang juga sudah nihil,” pesan Jokowi dilansir covid19.co.id.

“Perlu saya ingatkan jangan sampai terjadi gelombang kedua atau second wave. Jangan sampai terjadi lonjakan. Ini yang ingin saya ingatkan kepada kita semuanya," jelasnya.

5 Arahan Penting Soal Covid-19, Jokowi: Kita Harus Optimistis, Kita Bisa Menyelesaikan

UPDATE Corona Nasional Rabu (10/6) - Tambah 1.241 Positif, 2 Hari Berturut Rekor Tertinggi Harian

Dinkes Sintang Siap Dukung Penyelenggara Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Saat memberikan arahan, Presiden juga mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Gugus Tugas dari pusat hingga tingkat terbawah.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Gugus Tugas baik di tingkat pusat sampai ke daerah, sampai Gugus Tugas di desa, RT, maupun RW, dan juga seluruh tenaga medis, dokter, perawat, relawan, personel Polri dan seluruh prajurit TNI yang telah bekerja keras tak kenal waktu dengan penuh dedikasi dan pengabdian untuk pengendalian Covid," kata Presiden.

Menurut Presiden, situasi seperti saat ini akan terus dihadapi sampai vaksin ditemukan dan bisa digunakan secara efektif setelah melalui berbagai tahapan uji.

Oleh sebab itu, Presiden menyebut bahwa masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut dengan menerapkan kebiasaan baru agar aman dari Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved