Pimpinan DPRD Kalbar Wanti-wanti Terhadap Penyelewengan Penggunaan Dana Covid-19

Namun, dikatakannya yang perlu menjadi perhatian ialah melihat kondisi dilapangan masyarakat mengantre bantuan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mewanti-wanti agar tidak ada penyelewengan anggaran dalam penanganan covid-19 oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, politisi Partai Golkar ini menjelaskan jika pihaknya juga telah menggelar rapat dengan jajaran gugus tugas Covid-19 yang Ketua Hariannya oleh Sekda Kalbar, Al Leysandri dan disampaikan beberapa langkah yang dibuat oleh Pemprov untuk menangani covid-19.

"Tentunya kami semua anggota DPRD mengigatkan kepada tim dilapangan supaya mewanti-wanti agar hati-hati menggunakan anggaran ini karena takut kita ada oknum tertentu melakukan penyelewengan sehingga tidak sesuai peruntukkan."

"Apalagi tidak sesuai dengan aturan-aturan yang diperuntukkan dan ditetapkan tim gugus tugas," katanya, Selasa (09/06/2020).

Bupati Jarot Sebut Sebelum Punya Alat PCR, Sintang Belum Siap Terapkan New Normal

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, lanjutnya, juga sudah melakukan monitoring di lapangan, dan sampai saat sekarang bantuan sosial kaitan beras sesuai data di Kabupaten Kota sudah didistribusikan Pemprov.

"Kita tau bantuan dari Pemprov telah disalurkan kepada 14 Kabupaten Kota, sesuai dengan surat dari Gubernur yang dibagikan untuk masyarakat rumah tangga miskin," jelasnya.

Namun, dikatakannya yang perlu menjadi perhatian ialah melihat kondisi dilapangan masyarakat mengantre bantuan tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu secara kelembagaan, ia mengatakan jika DPRD menyarankan agar swab lebih cepat diketahui hasilnya.

"Selain kita bicara dana kita juga minta tim untuk kedepan supaya penanganan new normal ada indikatornya, jangan sampai masyarakat kita menilai kondisi kita sudah normal, perlu sosialisasi kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved