Sutarmidji Minta TP-PKK Bantu Pemerintah Bangun Desa Mandiri dan Selesaikan Indikator Desa Mandiri

Selain itu, dirinya juga berharap TP-PKK membuat program sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Kalbar menyesuaikan dengan program desa mandiri.

ISTIMEWA
TP-PKK Provinsi Kalbar foto bersama setelah dilantik Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pendopo Gubernur, Senin (8/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat periode 2020-2025 telah dilantik Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Pelantikan terhadap kepengurusan TP-PKK Provinsi Kalbar dilangsungkan di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Senin (8/6/2020).

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta TP-PKK Provinsi Kalbar untuk melakukan sinergitas yang baik antara TP-PKK kabupaten kota kedepannya.

“Karena tantangan kita dalam mendisiplinkan rumah tangga mengghadapi kehidupan new normal, kita harus produktif tapi kita juga terbiasa selama pandemi  Covid-19 dimana vaksin  atau obatnya belum ada,” ucap Sutarmidji.

Selain itu, dirinya juga berharap TP-PKK membuat program sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Kalbar yang jelas dan menyesuaikan dengan program desa mandiri.

“Kita harus bangga, karena Kalbar itu mempunyai desa mandiri terbanyak di seluruh Indonesia, dimana awalnya masuk hanya satu desa mandiri, tahun lalu 87 desa dan sekarang target saya bisa 200 desa mandiri di Kalbar,” kata Gubernur.

Ia mengharapkan PKK bisa membantu Pemprov Kalbar dengan bersinergi dan menyelesaikan indikator-indikator desa mandiri.

Sementara Ketua TP-PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus TP-PKK oleh Gubernur Kalbar. Lismaryani menyebutkan dirinya sendiri sudah dilantik bersamaan dengan pelantikan Gubernur Kalbar, Sutarmidji beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Hari ini adalah pelantikan pengurus PKK Provinsi Kalbar untuk periode 2020-2025,” ucap Lismaryani Sutarmidji saat diwawancarai.

Lantik Pengurus TP PKK Kalbar Masa Bhakti 2020-2025, Berikut Pesan Sutarmidji

Ia menerangkan sebetulnya masa kepengurusan sebelumnya telah berakhir sejak 24 April 2020 lalu, namun adanya pandemi Covid-19 membuat pihaknya baru melakukan pelantikan hari ini.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved